Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Prima Pramac, Jorge Martin menjuarai Sprint perdana di Sirkuit Internasional Lusai dalam MotoGP Qatar 2024. (Instagram/@89jorgemartin).

Bolatimes.com - Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

Jorge Martin mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 50,789 detik, yang sekaligus menjadikannya sebagai pebalap tercepat sepanjang masa di Sirkuit Internasional Lusail.

Aleix Espargaro (Aprilia) berada di posisi kedua, yang stabil mengimbangi Jorge Martin di sepanjang rangkaian balapan MotoGP Qatar 2024 dengan terpaut waktu 0,083 detik.

Baca Juga:
MotoGP Qatar 2024: Alex Rins dan Fabio Quartararo Masih Kesulitan

Melengkapi tiga besar ada Enea Bastianini, yang bangkit dengan kuat untuk tim Ducati Lenovo dengan jarak 0,086 detik dari Martin, atau 0,003 detik saja dari Aleix Espargaro.

Kemudian, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) menempati posisi keempat, saat Raul Fernandez (Trackhouse Racing) terjatuh di Tikungan 6, dan mengakhiri sesi kualifikasi lebih awal usai mencoba memberikan perlawanan.

Binder yang memimpin baris kedua balapan utama mendatang, mengakhiri sesi dengan jarak waktu hanya 0,38 detik dari Bastianini.

Baca Juga:
Kurang Mujur! 3 Striker Naturalisasi Ini Dianggurin Shin Tae-yong

Di samping Binder akan ada juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang start di posisi kelima dengan selisih 0,139 detik dari Martin.

Marc Marquez (Gresini Racing) melengkapi baris kedua bersama tim dan motor barunya dengan kuat.

Eks pebalap Gresini, Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) akan memimpin baris ketiga grid MotoGP Qatar 2024.

Baca Juga:
Link Live TV Nonton Persib vs Persija di Liga 1: Sarat Emosi Adu Gengsi

Kemudian ada rookie Pedro Acosta (Red Bull Gas Gas) yang akan start di posisi kedelapan. Alex Marquez (Gresini) menjadi pelengkap baris ketiga.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy) dan Marco Bezzecchi (VR46) tidak lolos ke babak Q2, dan terpaksa start dari posisi ke-15 dan 16.

Adapun balapan utama MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail akan berlangsung pada Senin, pukul 00.00 WIB.(*)

Baca Juga:
Francesco Bagnaia Kecewa dengan Hasil Tes MotoGP Qatar, Jorge Martin dan Marc Marquez Tercepat

Load More