Pipin Lukmanul Hakim
Dua pebalap andalan tim Monster Energy Yamaha, Alex Rins dan Fabio Quartararo merasa kesulitan di sesi latihan MotoGP Qatar 2024. (Instagram/@yamahamotogp).

Bolatimes.com - Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

Setelah awal yang sulit di sesi latihan bebas pertama, Rins dan Quartararo menargetkan untuk tampil lebih baik pada sesi kedua.

Namun, hujan deras di Sirkuit Internasional Lusail menggagalkan rencana mereka lantaran lintasan basah cukup berisiko.

Baca Juga:
Kurang Mujur! 3 Striker Naturalisasi Ini Dianggurin Shin Tae-yong

"Sesi FP2 basah itu seperti ujian berat bagi saya. Risikonya tinggi untuk berkendara di kondisi basah dengan kaki seperti ini. Jadi, saya hanya berkata 'keluarlah ke trek dan lakukan beberapa putaran' itu saja," kata Alex Rins dalam keterangan resmi Yamaha.

Sebab, Alex Rins baru saja pulih dari cedera kaki parah, yang dideritanya pada musim lalu. Ia hanya finis di posisi ke-15 dan 22.

"Kami berjuang di FP1, lalu kami mencoba menemukan level grip yang baik. Treknya tidak kotor, tapi grip-nya masih kurang, dan dalam kondisi seperti itu kami sedikit kesulitan. Tapi, kami bekerja cukup keras," kata Rins.

Baca Juga:
Link Live TV Nonton Persib vs Persija di Liga 1: Sarat Emosi Adu Gengsi

Di samping itu, Quartararo yang finis di posisi ke-19 dan 14 pada sesi pertama dan kedua. Pebalap asal Prancis itu menilai, masih ada banyak pekerjaan yang harus ia dan tim lakukan.

"Kami tahu bahwa dengan kondisi grip rendah, kami cenderung kesulitan. Ini yang harus kami fokuskan. Saya berharap untuk memberikan 100 persen di sesi selanjutnya, kami harus memberikan yang terbaik," kata Quartararo.(*)

Baca Juga:
Francesco Bagnaia Kecewa dengan Hasil Tes MotoGP Qatar, Jorge Martin dan Marc Marquez Tercepat

Load More