Pipin Lukmanul Hakim
Ilustrasi - Sejumlah pebalap MotoGP mulai dari Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez mengaku optimistis memulai musim 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini. (Instagram/@motogp).

Bolatimes.com - Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

Mereka tak sabar untuk melakoni balapan perdana di MotoGP Qatar 2024 yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail pada akhir pekan ini.

Bagnaia menyatakan, dia dan tim dalam kondisi sangat baik menjelang musim pembuka MotoGP 2024 ini.

Baca Juga:
Mengejutkan! 3 Pemain Keturunan Belum Miliki KTP Dipilih Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia

Setelah semua pengembangan motor berlangsung dengan mulus, juga hasil yang ditunjukkan pada sesi tes pramusim yang dinilai positif.

"Kami bekerja dengan sempurna pada tes (pramusim). Kami berhasil melakukan semua pekerjaan yang kami rencanakan, dan perasaan saya di atas motor juga cukup baik," kata Bagnaia dari keterangan resmi MotoGP.

Pebalap dengan panggilan akrab Pecco itu menilai, bahwa motor Desmosedici untuk musim ini juga sangat kompetitif.

Baca Juga:
4 Alumni Piala Asia 2023 Ini Dicoret Shin Tae-yong, Hanya Pertahankan 22 Nama di Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam

Dia juga mengaku berada dalam kondisi baik, mengingat telah memperbarui kontrak jangka panjang dengan tim pabrikan Italia tersebut.

"Sepertinya motornya kompetitif saat ini. Selain itu, saya juga senang dengan pembaruan kontrak saya, itu hal penting bagi saya dan Ducati," katanya.

Sementara runner-up MotoGP 2023, Jorge Martin (Prima Pramac) mengaku percaya diri bisa memberikan hasil lebih baik pada musim ini.

Baca Juga:
Tren Olahraga Generasi Z dan Pilihan Outfit Kekinian yang Fesyenebel

"Saya merasa lebih fokus, dan saya pikir saya juga melakukan pekerjaan yang baik pada jeda musim dingin. Saya kini merasa siap untuk segalanya," kata Martin.

Sedangkan, Marc Marquez yang baru saja pindah ke tim satelit Ducati usai menghabiskan belasan tahun bersama tim pabrikan Honda mengaku tengah beradaptasi dengan motor barunya.

"Saya fokus pada diri sendiri, dan mencoba menyesuaikan gaya berkendara saya dengan motor baru," kata Marquez.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama 27 Pemain Indonesia untuk Lawan Vietnam, Ragnar dan Thom Haye Masuk?

Ia mengungkapkan, bahwa kondisinya sejak awal merasa baik meski memang tak dipungkirinya masih banyak yang perlu dipelajari dan ditingkatkan.

"Saya merasa nyaman, tapi saya rasa perlu selangkah demi selangkah untuk menciptakan basis, dan memperebutkan podium," sambungnya.

Sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2024 akan dimulai hari ini pukul 19.45 WIB di Sirkuit Lusail.

Kemudian, pada Sabtu 9 Maret 2024 sesi latihan bebas kedua bergulir pada pukul 18.00 WIB, dan diikuti kualifikasi pukul 19.00 WIB, lalu ditutup dengan Sprint Race pukul 23.00 WIB.(*)

Load More