Amin
Potret Shin Tae-yong bersama Ketua PSSI Erick Thohir

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain yang dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tepatnya lawan Vietnam.

Keputusan Shin Tae-yong memasukkan nama tiga pemain yang belum rampung proses naturalisasi tak jarang masyarakat dibuat terkejut.

Tiga pemain keturunan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong akan melakukan TC bersama dengan 25 pemain lain yang akan di mulai pada 17 Maret 2024.

Baca Juga:
4 Alumni Piala Asia 2023 Ini Dicoret Shin Tae-yong, Hanya Pertahankan 22 Nama di Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam

PSSI nampak begitu yakin proses naturalisasi tiga pemain keturunan akan segera rampung sebelum penutupan pendaftaran 13 Maret 2024.

Meski sudah memiliki E-KTP nantinya 3 pemain keturunan ini harus melakukan pemindahan asosiasi dari KNVB Belanda ke PSSI, hal ini juga menjadi syarat bisa memperkuat Timnas Indonesia.

lantas siapa saja tiga pemain keturunan yang dimaksud? berikut ini  jawabannya.

Baca Juga:
Tren Olahraga Generasi Z dan Pilihan Outfit Kekinian yang Fesyenebel

  1. Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On namanya di masukkan di skuad 28 pemain yang turut dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut TC bersama skuad Garuda.

Sebetulnya Nathan telah dijadwalkan mengambil sumpah menjadi WNI bareng dengan Jay Idzes pada 2023 lalu, namun hal itu urung dilakukan lantaran berhalangan hadir.

Sampai dengan berita ini dimuat belum ada kepastian secara pasti kapan sang pemain keturunan tersebut akan melakukan sumpah menjadi WNI.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sudah Kantongi Nama 27 Pemain Indonesia untuk Lawan Vietnam, Ragnar dan Thom Haye Masuk?

2. Thom Haye

Nama Thom Haye juga masuk dalam 28 pemain di panggil STY, proses naturalisasi sang pemain nampak dikebut oleh PSSI.

Proses naturalisasi sang pemain telah mendapat persetujuan dari Komisi X DPR RI Pada Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:
Jelang Bentrok Persib vs Persija di Liga 1, Stefano Beltrame Mengaku Sudah Makin Percaya Diri

Tahapan berikutnya PSSI akan merampungkan proses naturalisasi bersama dengan Komisi III DPR RI, penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) dan terakhir pengambilan sumpah menjadi WNI.

3. Ragnar Oratmangoen

Tidak jauh berbeda dengan proses naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes juga mendapat persetujuan Komisi X DPR RI pada Kamis (7/3/2024). (*)

Load More