Pipin Lukmanul Hakim
Dua pebalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tak sabar ingin menunjukkan perkembangan kuda besinya untuk bersaing di MotoGP 2024. (Instagram/@aprilia).

Bolatimes.com - Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024.

Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 yang dimulai pada 8-10 Maret mendatang.

"Saya pasti siap untuk memulai musim ini," kata Aleix Espargaro, dikutip dari keterangan Piaggio Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persikabo vs Arema, dan Bhayangkara vs Madura United

Kedua pebalap itu juga sepakat dengan performa mereka bersama motor Aprilia RS-GP24 di seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP 2024 ini baik dan kompetitif.

Dalam rangkaian tes pramusim di Qatar beberapa waktu lalu, Espargaro dan Vinales masing-masing berada di urutan ketiga-keenam pada klasemen akhir.

"Sesi uji coba sering dianggap bukanlah ajang balapan yang sesungguhnya, tetapi tampil cepat di pramusim tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri," kata Espargaro.

Baca Juga:
Fabio Di Giannantonio Disebut akan Jadi 'Kuda Hitam' di MotoGP 2024

Ia menambahkan, kerja keras yang dilakukan oleh tim balap asal Italia selama musim dingin menuai hasil manis.

Kehadiran prototipe terbaru Aprilia membuktikan dapat tampil adaptif, dan mampu bersaing ketat dengan motor-motor pesaing yang super cepat.

"Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim Aprilia Racing, karena RS-GP24 adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai," katanya.

Baca Juga:
Jorge Martin Makin Termotivasi Rebut Gelar Juara MotoGP 2024, Franco Morbidelli Sudah Tak Sabar

Meski begitu, rider asal Spanyol tersebut menilai saat motor melaju kencang, kekuatan yang dihasilkan masih kurang untuk bisa memaksimalkan cengkraman ban belakang, padahal kecepatan sangat bagus.

Sependapat dengan rekan setimnya, Maverick Vinales mengatakan, bahwa dirinya ingin lebih banyak meluang waktu untuk melakukan pengaturan motor, karena ia merasa belum memberikan 100 persen.

"Tapi, situasinya sangat baik. Terutama karena kami sudah berkembang di sektor-sektor tercepat yang cukup menyulitkan di tahun lalu," kata Vinales.

Baca Juga:
Petinggi La Liga Bongkar Skema Kylian Mbappe, Selangkah Lagi Perkuat Real Madrid

"Saya masih belum sepenuhnya puas dengan engine brake, terutama pada long run, tapi itu bisa diatasi dengan penyetelan pengaturan, dan bisa kami perbaiki selama balapan pada akhir pekan," tambahnya.

Di sisi lain, MotoGP 2024 menjanjikan persaingan yang semakin sengit dan menantang bersama dengan kehadiran tim-tim serta pebalap yang siap untuk tampil kompetitif demi memperebutkan gelar juara dunia.

Selain Espargaro dan Vinales di tim pabrikan, Aprilia juga turut berkompetisi bersama Raul Fernandez, dan Miguel Oliveira dari tim Trackhouse, dan siap untuk bersaing bersama pebalap top lainnya. (*)

Load More