Pipin Lukmanul Hakim
Tim Repsol Honda (HRC) menghadirkan pembaruan desain, corak warna, dan teknis untuk motor RC213V 2024. (Instagram/@hrc_motogp).

Bolatimes.com - Tim Repsol Honda (HRC) menghadirkan pembaruan desain, corak warna, dan teknis untuk motor RC213V 2024.

Motor baru itu akan menjadi tunggangan dua pebalap utama mereka, Joan Mir dan Luca Marini pada gelaran MotoGP 2024.

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

Baca Juga:
Persib Datangkan Pemain Baru, Nama Abdul Aziz Berpotensi Hilang dari DSP

"Ini akan menjadi musim pengembangan lainnya, bekerja sama dengan pengendara, mitra, sponsor, insinyur, dan anggota tim kami seiring upaya untuk menjadi lebih baik," kata Manajer Umum HRC, Tetsuhiro Kuwata.

Selain itu, hal paling mencolok dari perkenalan motor baru HRC adalah skema warna yang tak hanya didominasi oleh warna jingga, tetapi hadir juga warna biru tua.

Ini juga menandai 30 tahun kerja sama antara HRC dan Repsol. Hubungan itu telah menghasilkan 15 gelar juara dunia, 183 kemenangan balapan MotoGP, 455 podium, dan sembilan triple crown.

Baca Juga:
Jadwal Persita vs Persebaya di Liga 1 Pekan ke-25, Divaldo Alves Nilai seperti Laga Final

Selain kekhasan baru, kemitraan ini juga memasuki era baru seiring diperkenalkannya bahan bakar terbarukan di MotoGP 2024.

"2024 adalah tahun yang istimewa karena kita merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol, dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan," kata Kuwata.

Di samping itu, Joan Mir dan Luca Marini mengaku bersemangat untuk segera melakukan uji coba pramusim kedua di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8-10 Maret.

Baca Juga:
Penjaga Gawang Persebaya Ernando Ari Mulai Berlatih Terpisah

"Tahun lalu, mengajarkan saya banyak hal dan saya ingin menerapkan segalanya untuk tahun ini guna membantu tim Repsol Honda kembali ke performa terbaiknya," kata Joan Mir.

"Mari menikmati momen ini, dan segera bersiap menghadapi musim yang akan datang," tambahnya.

Bagi Luca Marini yang mengisi kursi kekosongan pebalap Honda usai ditinggalkan Marc Marquez mengatakan, sudah merasa terhubung dengan para anggota, dan teknisi di tim barunya.

Baca Juga:
Mendekati Posisi Empat Besar Klasemen Liga 1, Pelatih Persik Kediri Merasa Tidak Aman

"Kami baru saja memulai perjalanan bersama, namun saya sudah merasa menjadi bagian dari tim, dan didukung dengan baik oleh para insinyur," kata Marini.

"Saya baru mengendarai motor selama enam hari, jadi kami ingin memanfaatkan tes terakhir sebaik mungkin, dan memulai tahun ini dengan cara terbaik," tambah adik Valentino Rossi itu.

Load More