Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku bahwa adaptasinya lancar sepanjang tas pramusim, sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan. (Instagram/@vr46racingteam).

Bolatimes.com - Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio mengatakan, adaptasinya di tim milik Valentino Rossi berjalan lancar.

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

"Kami cepat dan menunjukkan tanda positif. (Moto) GP23 jauh lebih bertenaga, juga dalam hal traksi, dan memiliki sensasi yang berbeda di bagian depan," kata Di Giannantonio, dalam keterangan resmi VR46.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Fabio Quartararo dan Alex Rins Nilai YZR-M1 Tunjukkan Peningkatan Signifikan, 'Masih Ada Tapi-nya'

Fabio Di Giannantonio bahkan menyelesaikan sebanyak 55 lap di hari terakhir uji coba di Sepang, dan mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 57,343 detik.

Meski memiliki progres yang baik, Diggia sempat mengalami kecelakaan kecil di Tikungan 9, tetapi tak mengalami cedera.

"Saya merasa lelah, secara fisik saya perlu sedikit pemulihan. Tapi, saya tak sabar untuk segera kembali ke trek di Qatar nanti," katanya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Bekerja Bersama Seongnam FC di Korea Selatan

Sementara Bezzecchi, masih merasa kesulitan saat menunggangi motor demi menyelesaikan 56 lap.

Adapun catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 57,i867 detik, kurang lebih sama seperti saat melakoni uji coba hari kedua.

Ia bahkan mengalami kecelakaan kecil di penghujung hari di Tikungan 5, dan dilaporkan tidak menderita cedera apapun.

Baca Juga:
Persib Belum Pikirkan Barito Putera, Staf Pelatih Ungkap Rencananya Saat Ini

"Kami menutup sesi pengujian pertama ini dengan hari yang rumit. Kami memiliki masalah kecil dengan motornya," kata Bezzecchi.

"Motornya sangat cepat, tapi saya belum merasa nyaman. Saya harus beradaptasi dan ini masih membutuhkan waktu," sambungnya.

Baca Juga:
Tes Pramusim MotoGP 2024: Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tak Buruk-Buruk Amat

Load More