Pipin Lukmanul Hakim
Fabio Quartararo dan Alex Rins sepakat menilai motor YZR-M1 menunjukkan peningkatan signifikan dari sisi teknis, aerodinamis saat tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang. (Instagram/@yamahamotogp).

Bolatimes.com - Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

Dari segi teknis, terutama di sisi aerodinamika setelah melakoni tes pramusim MotoGP 2024 hari terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

"Mesin untuk motor 2024 lebih baik, aerodinamis juga lebih baik, tapi cengkraman elektroniknya hilang," kata Quartararo, seperti dikutip dari keterangan resmi Monster Energy Yamaha, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Bekerja Bersama Seongnam FC di Korea Selatan

"Tapi saya pikir, selangkah demi selangkah, Anda akan semakin dekat ke puncak," tambahnya.

Pebalap asal Prancis itu menyelesaikan 56 lap, dan mencatat kecepatan balapan yang cukup positif.

Waktu terbaiknya pada uji coba hari ketiga adalah 1 menit 57,525 detik yang dicatatkan sebanyak 12 lap.

Baca Juga:
Persib Belum Pikirkan Barito Putera, Staf Pelatih Ungkap Rencananya Saat Ini

Quartararo merasa yakin progres baik ini bisa membawanya lebih dekat pada target pribadinya untuk berada di dua baris pertama di babak kualifikasi musim ini.

Sementara itu, Alex Rins sependapat, bahwa uji coba terkait pengaturan teknis yang dilakukan oleh tim berguna untuk memperbaiki konfigurasi motor.

Meski kinerja aerodinamika dinilai baik, tetapi Rins mengaku cukup kesulitan untuk menghentikan motor, dan ban belakang sedikit terangkat.

Baca Juga:
Tes Pramusim MotoGP 2024: Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Tak Buruk-Buruk Amat

"Tapi bagaimanapun, saya cukup senang dengan pekerjaan yang telah diselesaikan. Kami mengumpulkan cukup banyak data," kata Rins.

"Jadi, mari kita lihat apakah kami bisa terus seperti ini dan terus meningkatkannya," sambung pebalap yang mencatatkan waktu tercepat di hari ketiga 1 menit 57,879 detik itu.

Baca Juga:
Media Vietnam Berlomba Lecehkan Timnas Indonesia, Singgung Naturalisasi Hingga kekalahan di Piala Asia 2023

Load More