Pipin Lukmanul Hakim
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berpose dengan motor Ducati Desmosedici GP yang akan mereka tunggangi untuk MotoGP 2024. (ANTARA/HO/Ducati Corse).

Bolatimes.com - Duo rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menyatakan siap untuk menghadapi musim balap MotoGP 2024 dengan motor Desmosedici GP, yang telah diberikan penyegaran teknis dan desain livery.

Sang juara bertahan MotoGP mengaku, bahwa dirinya sangat bersemangat untuk memulai musim keempatnya bersama tim Ducati Lenovo.

"Tes terakhir di Valencia memberikan tanggapan positif, memberi kami landasan yang kuat untuk pengembangan musim mendatang," kata Bagnaia, dipetik dari keterangan resmi Ducati.

Baca Juga:
MotoGP 2024 Disebut akan Jadi Pembuktian Jack Miller Bersama Red Bull KTM

Menurut Pecco Bagnaia, MotoGP 2024 akan menjadi musim yang penuh tantangan, tapi ia siap mengincar gelar juara dunia.

"Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, tetapi kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa, dan mengincar gelar juara dunia sekali lagi," katanya.

Senada dengan Bagnaia, Enea Bastianini mengatakan, dirinya optimistis bisa kembali ke performa terbaiknya lagi pada tahun ini.

Baca Juga:
Trackhouse Racing Bawa Sentuhan Amerika pada Livery untuk MotoGP 2024

Setelah musim lalu yang berat, karena Enea Bastianini sempat menderita cedera parah.

"Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa," Bastianini.

"Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik," tambahnya.

Baca Juga:
Hebatnya Jordy Amat Bakar Semangat Rekan Setim Jelang Laga, Pantas jadi Kapten Timnas Hadapi Australia

Sementara itu, Desmosedici GP baru memiliki livery yang kembali didominasi warna merah dengan detail grafis yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

Selain desainnya yang lebih gagah, motor juga memiliki beberapa pembaruan teknis yang diharapkan bisa mempertahankan mahkota juara dunia untuk kali ketiga berturut-turut.

"Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Pecco Bagnaia bersama Bastianini. Sayangnya, Bastianini tak bisa menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena banyaknya cedera, akan tetapi optimis dengan performanya musim ini," kata Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

Baca Juga:
Usai Barcelona Dibantai Villarreal, Xavi Hernandez bakal Angkat Kaki dari Kursi Pelatih

Load More