Pipin Lukmanul Hakim
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller menaiki motor dengan didorong marshal usai terjatuh pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).

Bolatimes.com - Manajer tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti mengatakan, MotoGP 2024 akan menjadi tahun pembuktian untuk satu di antara pebalap utamanya, yakni Jack Miller.

Menurut Guidotti, bahwa Jack Miller bisa bangkit dan menjadi kompetitif pada balapan musim MotoGP 2024.

Hal tersebut, menyusul adaptasi Miller dari Ducati ke KTM, yang dinilai oleh Guidotti sudah membuahkan hasil dengan satu di antaranya adalah dua kali naik podium di GP Spanyol lalu.

"Sangat penting bagi para pebalap untuk merasa nyaman di tim dengan motornya, dan dengan lingkungan sekitar mereka," kata Guidotti.

"Jack (Miller) sedikit mengubah aktivitas latihannya, jadi mungkin ini bisa sangat membantu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, dan lebih konsisten sepanjang musim," sambungnya.

Selain itu, ia juga menyoroti Jack Miller yang berhasil finis di daftar tujuh teratas dalam tujuh balapan pertama di tahun 2023, sebelum periode yang lebih menantang terjadi di pertengahan tahun.

Jack Miller kemudian memulihkan performanya menjelang akhir tahun lalu untuk mengamankan lima posisi 10 besar dalam tujuh balapan terakhir.

Sebelum satu di antara dari dua DNF terjadi saat ia kehilangan keunggulan di Valencia.

"Ini adalah semacam tekanan yang datang kepada semua orang terlalu cepat. Kami harus membuat keputusan di paruh pertama musim, dan terkadang ini bukan yang terbaik bagi para pebalap dan juga bagi kami, bahwa kami harus mengambil keputusan setelah beberapa balapan," ucap Guidotti.

Load More