Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan respons berkelas terkait permainan kasar Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 memperlihatkan permainan apik ketika melawan tuan rumah Piala AFF U-23 2023, Thailand di semifinal, Kamis (24/8/2023). Garuda Muda menang dengan skor 3-1.

Menyerang sejak awal, tim asuhan Shin Tae-yong mampu membuka skor lewat tendangan Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10. Muhammad Ferrari lalu menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan lemparan jauh ke dalam Robi Darwis.

Baca Juga:
Usai Kalah Menyakitkan, Pelatih Thailand U-23 Beri Selamat ke Timnas Indonesia U-23

Thailand sejatinya sempat memperkecil ketertinggalan berkag Chudit Wanpraphao menit ke-27. Beruntung tim Merah Putih mampu menambah pundi gol berkat kesalahan lawan Natcha Promsomboon yang membuat own goal.

Skor 3-1 berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas Indonesia U-23 pun melaju ke semifinal.

Pertandingan ini juga menjadi sorotan karena Thailand bermain kasar. Nyatanya ada tiga pemain mereka diganjar kartu kuning, berbanding terbalik bagi timnas Indonesia U-23 yang hanya satu nama diperingatkan wasit.

Baca Juga:
Gilas Thailand, Shin Tae-yong Sanjung Pemain Timnas Indonesia U-23

Mengenai permainan kasar Thailand, Shin Tae-yon ikut buka suara. Pelatih asal Korea tersebut ternyata meminta pemainnya agar tidak menyakiti lawannya.

"Sungguh, saya selalu tekankan kepada para pemain, lawan adalah rekan kita juga. Mereka pemain profesional dan ini pekerjaan kami," ujar Shin Tae-yong dikutip dari TheThao247, Jumat (25/8/2023).

"Pemain tidak boleh bermain kasar. Namun, mental kita juga adalah yang terpenting di sepak bola," imbuhnya

Baca Juga:
Istimewa, Timnas Indonesia Putus Kutukan 38 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Thailand

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 akan bersiap menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang dijadwalkan Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Load More