Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Thailand di Piala AFF U-23 2023. (Dok. FAT)

Bolatimes.com - Thailand diklaim memiliki pemain terbaik jelang duel lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro percaya diri dengan komposisi skuadnya.

Meski demikian, dia juga menekankan bahwa para pemainnya harus berada di kondisi terbaik untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 demi bisa meraih gelar juara Piala AFF U-23 2023 di kandang sendiri.

"Kami mungkin memiliki semua pemain terbaik yang ada, tetapi kami juga harus mencari kondisi terbaik agar para pemain bisa mengekspresikan diri," kata Issara Sritaro dikutip dari laman resmi AFF, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga:
Jelang Bentrok di Semifinal Piala AFF U-23, Intip Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Merujuk skuad yang mereka bawa, AFF sendiri dalam artikelnya menilai Thailand sebagai tim dengan kondisi paling siap untuk kejuaraan ini.

Hal itu bisa dilihat dari performa mereka sepanjang fase grup. Tim berjuluk Young War Elephants sukses menjadi juara Grup A dengan koleksi poin sempurna yakni 9 usai menghancurkan Myanmar, Brunei dan Kamboja.

Meski dianggap lebih siap dibanding Timnas Indonesia U-23, Issara Sritaro enggan meremehkan skuad racikan Shin Tae-yong merujuk apa yang terjadi di final SEA Games 2023.

Baca Juga:
PSM Makassar Bantai Klub Myanmar 4-0, Lolos ke Fase Grup Piala AFC 2023/2024

Sebagai informasi, laga ini layaknya ulangan final SEA Games 2023 di mana Timnas Indonesia U-22 mampu keluar sebagai juara usai menumbangkan Thailand dengan skor 5-2. Saat itu, skuad Garuda Muda dilatih Indra Sjafri.

"Empat tim terkuat ada di semifinal dan kami semua tahu gaya bermain masing-masing. Bagi kami, kami akan fokus pada Indonesia sebagai tim, bukan individu," jelas Issara Sritaro.

Baca Juga:
Jadi Pelatih Baru Arema FC, Fernando Valente: Saya Bukan Pesulap

Load More