Rauhanda Riyantama
Timnas Voli Putra Indonesia Kejuaraan Voli Asia atau Asian's Mens Vollyball Championship 2023 yang berlangsung di Hall 2 Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023) (ANTARA/HO-Asian's Mens Vollyball Championship 2023)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia dipastikan lolos ke babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023 atau AVC Championship 2023. Sesuai hasil drawing yang dilakukan pada Selasa (22/8/2023), Timnas Voli Indonesia bersua lawan kuat juara Pool F, Korea Selatan.

Sebelumnya, Timnas Voli Putra Indonesia asuhan Jiang Jie keluar sebagai runner-up Pool C dengan raihan empat poin dari dua pertandingan.

Dipaksa menelan kekalahan lebih dulu dari China dengan skor 2-3, kemudian memetik kemenangan meyakinkan atas Kazakhstan 3-1.

Baca Juga:
3 Pemain Madura United yang Jadi Kunci Puncaki Klasemen Liga 1 2023/24

Sementara itu sang lawan, Korea Selatan tampil impresif lewat dua kemenangan atas Bangladesh 3-0 dan Pakistan 3-1.

Tentu bukan lawan yang mudah bagi Indonesia, Korea Selatan bisa saja dengan mudah menyingkirkan Timnas Voli Putra Indonesia di ajang ini.

Duel Timnas Voli Putra Indonesia melawan Korea Selatan digelar pada Rabu (23/8/2023), pukul berapa laga digelar belum dirilis oleh Asian Volleyball Confederation.

Baca Juga:
Luar Biasa, Malut United FC Berangkatkan Orangtua Pemain untuk Umroh di Tanah Suci

Menariknya, kesempatan melawan Korea Selatan menjadi momentum yang sangat baik bagi Timnas Voli Putra Indonesia. Kedua tim bahkan bisa saja kembali berjumpa di fase gugur Asian Games 2022.

Berikut hasil drawing 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023.

- Iran vs Pakistan

Baca Juga:
Langsung Nyetel, Gelandang Keturunan Indonesia Sumbang Assist di Laga Debut bersama AC Milan

- China vs India

- Timnas Voli Putra Indonesia vs Korea Selatan

- Jepang vs Bahrain

Baca Juga:
Ivar Jenner Tampil Starter, Bawa Jong Utrecht Kalahkan Tim yang Bantai Klub Marselino Ferdinan

- Taiwan vs Irak

- Qatar vs Thailand

Load More