Rauhanda Riyantama
Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Adinda Indah, pevoli cantik Indonesia yang ternyata pernah main sinetron hingga kini menjadi reporter olahraga.

Indonesia banyak melahirkan pevoli-pevoli berbakat, baik di kategori putra maupun di kategori putri di setiap generasinya.

Salah satunya adalah Adinda Indah. Ia merupakan pevoli wanita yang memiliki nama besar di kancah voli nasional berkat sepak terjangnya.

Baca Juga:
Ikut Tes CPNS, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Batal Gabung Klub Uni Emirat Arab

Sepak terjang Adinda Indah yang paling dikenang adalah saat dirinya membela Gresik Petrokimia pada Livoli 2022 lalu.

Adinda Indah mampu membawa Gresik Petrokimia menempati juara ketiga usai mengandaskan perlawanan Kharisma Premium.

Usai mengukir tinta emas di kancah voli nasional, Adinda Indah justru tak melanjutkan kariernya di dunia voli pada kompetisi musim 2023.

Baca Juga:
Aksi Tak Terpuji Ciro Alves saat Acungkan Jari Tengah ke Arah Suporter usai Persib Bandung Digasak Persis Solo

Malahan, Adinda Indah kini banting setir sebagai reporter olahraga. Diketahui, ia menjadi reporter Proliga 2023 di Official Broadcasternya, yakni Moji TV.

Kiprahnya di luar kancah voli ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Sebab, Adinda Indah punya paras cantik yang mampu membuat kaum Adam dimabuk kepayang.

Bahkan berkat paras cantiknya itu, Adinda Indah diketahui pernah tampil di suatu FTV dan juga sempat main sinetron, yakni Preman Pensiun.

Baca Juga:
Viral Marc Klok Terciduk Lempar Botol Minuman ke Penonton usai Persib Bandung Digulung Persis Solo

Lantas, seperti apa sepak terjang Adinda Indah yang sempat menjadi atlet voli nasional hingga pernah main sinetron dan kini menjadi reporter Proliga?

Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)

Profil Adinda Indah

Adinda Indah merupakan pevoli cantik Tanah Air yang lahir pada 22 September 2003 di Bandung. Saat ini, usianya sendiri baru 19 tahun.

Baca Juga:
Menepi karena Ikut Pendidikan Polisi, Terungkap Status Muhammad Ferarri di Persija Jakarta

Kiprahnya di dunia voli tak lepas dari peran kedua orang tuanya. Diketahui, kedua orang tuanya merupakan mantan atlet voli.

Sang ibu merupakan atlet voli yang kerap berlatih meski tak secara intensif, sedangkan sang ayah, yakni Syamsudin, merupakan mantan atlet voli nasional yang pernah bermain di SEA Games.

Selain menggeluti olahraga voli, Adinda Indah ternyata sejak kecil juga menggeluti olahraga Taekwondo, di mana ia pernah menyabet juara 2 di Popnas dan Porda.

Debutnya di kancah voli sendiri telah bermula di bangku sekolah, tepatnya sejak kelas 3 SMP atas saran dari ibunya untuk menggeluti olahraga tersebut.

Dari sana, Adinda Indah sempat membela tim Alko Bandung yang berlaga di Kejuaraan Voli Junior Nasional pada tahun 2021.

Setelahnya, Adinda Indah pun bergabung Gresik Petrokimia, dan dirinya sempat bermain di ajang Porprov Jabar 14 dengan membela Kabupaten Bekasi dan membela Jawa Barat di Kejurnas Voli Junio 2022 hingga menjadi juara.

Di samping rutinitasnya bermain voli, Adinda Indah sempat menggeluti dunia akting dengan beradu peran di FTV saat beranjak dewasa.

Selain itu, Adinda Indah juga punya kemampuan bermusik yang mumpuni, di mana ia menguasai alat musik seperti piano, gitar, hingga drum.

Berkat paras cantiknya, Adinda Indah pun kini menjadi salah seorang Selebgram di media sosial Instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 350 ribu.

Kini Adinda Indah telah banting setir dan menggeluti dunia jurnalistik dengan menjadi reporter untuk Official Broadcaster Proliga pada 2023 lalu.

Hingga saat ini, Adinda Indah kerap membagikan aktivitasnya sehari-hari di media sosial lewat akun @adindaindah_09, termasuk kenangan-kenangannya saat masih bergelut di dunia voli.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More