Rauhanda Riyantama
Olahraga Fullball. (Instagram/officialfullball)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Rizky Arief Dwi Prakoso, penemu olahraga Fullball yang kini tengah menjadi perbincangan di tengah masyarakat Tanah Air dan dunia.

Saat ini, dunia olahraga kedatangan satu jenis olahraga baru bernama Fullball. Olahraga ini merupakan olahraga buatan putra bangsa yang telah menjamah berbagai negara di belahan dunia.

Olahraga Fullball ini merupakan olahraga yang menggabungkan tiga elemen seperti sepak bola, basket, dan handball.

Baca Juga:
Petir di Siang Bolong, Luis Milla Mundur dari Kursi Pelatih Persib Bandung

Dalam praktiknya, olahraga ini dimainkan oleh 10 orang yang terbagi ke dalam dua tim. Tujuan olahraga ini untuk mencetak poin dengan mengenai target lawan dan menghalang lawan mencetak poin.

Karena terdiri dari tiga elemen olahraga itu, Fullball dimainkan menggunakan tangan atau kaki dengan tujuan mencetak poin dan mencegah lawan mendapatkan poin dari target yang ditentukan.

Dalam laporan yang ada, Fullball saat ini telah dimainkan hingga Taiwan di kompetisi antarkampus, tepatnya di Tamkang University.

Baca Juga:
Luis Milla, Dua Kali Kariernya Tak Bertahan Lama di Indonesia

Karena mulai dikenal di luar Indonesia, olahraga Fullball ini menjadi perbincangan. Tak ayal nama Rizky Arief Dwi Prakoso selaku penemunya turut menjadi sorotan.

Lantas, siapakah sosok Rizky Arief Dwi Prakoso tersebut? Berikut Bolatimes.com sajikan profil dari penemu olahraga Fullball tersebut.

Pengusaha Parfum Ternama di Indonesia

Baca Juga:
Gagal Menang 3 Laga Pertama BRI Liga 1, Luis Milla Berpisah dengan Persib Bandung

Rizky Arief Dwi Prakoso merupakan seorang pengusaha Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada 2 Oktober 1994 atau saat ini berusia 28 tahun.

Ia sendiri merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan memiliki gelar sebagai Sarjana Teknologi Geologi.

Setelah lulus kuliah, Rizky menggeluti dunia kerja sebelum akhirnya bergelut di dunia bisnis dengan membangun brand-nya sendiri di dunia parfum, yakni HMNS atau Humans.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Turut Berperan di Balik Hijrahnya Maciej Gajos ke Persija Jakarta

Kesulitan-kesulitan yang didapatkan di awal membangun Brand-nya di dunia parfum Tanah Air itu akhirnya membuahkan hasil manis setelah Brand-nya makin dikenal dan laris di pasaran.

Pada November 2022 lalu, Rizky membuat inovasi di bidang olahraga dengan menghadirkan olahraga baru yang bernama Fullball.

Bersama rekannya, yakni Imam Cahyo Pamungkas, Rizky membuat konsep serta melakukan Trial dan Error sebelum benar-benar menggelar olahraga ini.

Alhasil, Fullball pun diperkenalkan di tahun 2023 ini di Jakarta dan sudah merambah daerah-daerah lainnya di Tanah Air seperti Bandung, Semarang, dan Cilegon.

Tak hanya di dalam negeri saja, Fullball juga telah sampai ke Taiwan dan diprediksi makin berkembang dan bisa menjadi salah satu olahraga baru yang rutin dipertandingan di dunia olahraga.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More