Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Voli Indonesia, Hendra Kurniawan. (Instagram/@hendrakurniawanhk)

Bolatimes.com - Hendra Kurniawan menjadi salah satu sosok pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang bersinar di AVC Challenge Cup 2023.

Meski terbilang wajah baru di skuad Merah Putih, Hendra tampil gemilang dan punya kontribusi besar atas lolosnya Indonesia hingga ke babak perempat final.

Pada akhirnya langkah Timnas Voli Putra Indonesia memang harus dihentikan oleh Thailand di perempat final. Namun dari ajang ini, nama-nama pemain baru bermunculan.

Baca Juga:
FIFA Puji Setinggi Langit Pratama Arhan, Puji Lemparan Jauhnya di Laga Tokyo Verdy vs FC Tokyo

Hendra Kurniawan adalah salah satu pemain yang patut mendapat apresiasi lebih, tanpa mengucilkan pemain lain. Lantas, seperti apa sepak terjang dari Hendra Kurniawan?

Profil Hendra Kurniawan

Hendra Kurniawan merupakan pemain voli muda berbakat Indonesia yang lahir pada 27 Mei 2003 di Rokan Hulu, Riau. Ia berposisi sebagai middle blocker dengan postur 195 cm.

Baca Juga:
Breaking News! Bali United Resmi Lepas Brwa Nouri

Hendra Kurniawan diketahui sudah memiliki ketertarikan terhadap olahraga bola voli sejak kecil. Kecintaan tersebut pada akhirnya mengasah kemampuan bermain voli hingga menembus level profesional.

Hendra akhirnya mendapat panggung profesional pertamanya pada 2022 di Proliga. Di tahun itu, Hendra langsung bergabung dengan tim bentukan Susilo Bambang Yudhoyono, LavAni.

Pada musim perdananya di profesional, karier Hendra Kurniawan langsung gemilang dengan membawa LavAni Bogor menjuarai Proliga 2022.

Baca Juga:
Ibu dari Medan, Pemain Kelahiran Swiss Keturunan Pantai Gading Ini Ngebet Bela Timnas Indonesia U-17

Kemudian di tahun 2023, dirinya juga menjadi salah satu pemain pilar dengan kemenangan Jakarta LavAni di ajang Proliga 2023. Selain gelar kolektif, Hendra Kurniawan juga meraih penghargaan Blocker Terbaik Proliga 2023.

Kiprah cemerlang Hendra di level klub membawanya mendapat panggilan memperkuat Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023.

Lagi-lagi debutnya berbuah manis, Hendra Kurniawan sukses mempersembahkan medali emas sekaligus menjadi hattrick medali emas Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games.

Baca Juga:
Heboh Isu Pungli, PSSI akan Selidiki dan Seret Pelaku ke Polisi

Performa impresifnya itu membawa Hendra Kurniawan kembali masuk skuad Timnas Voli Putra Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More