Irwan Febri Rialdi | Syaiful Rachman
Pratama Arhan tampil sebagai starter saat Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Piala Kaisar. (Instagram)

Bolatimes.com - FIFA memberikan pujian khusus untuk bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang tampil bersama Tokyo Verdy saat melawan FC Tokyo di ajang Piala Kaisar 2023.

Pratama Arhan mendapat kesempatan tampil ketika Tokyo Verdy menghadapi FC Tokyo di babak ketiga Piala Kaisar 2023 yang digelar di Ajinomoto Stadium, Rabu (12/7/2023).

Dalam pertandingan itu, Arhan kembali mendapat sorotan berkat lemparan jauhnya. Lemparannya di menit 15 yang nyaris berbuah gol mendapat pujian dari FIFA.

Baca Juga:
Breaking News! Bali United Resmi Lepas Brwa Nouri

Pratama Arhan saat hendak melakukan lemparan jauh. (Twitter/@extratimeid)

“Pratama Arhan diturunkan sejak menit pertama di Derby Tokyo pada ajang Emperor's Cup (Piala Kaisar). Sayangnya, ia belum berhasil membawa Tokyo Verdy meraih kemenangan,” bunyi pernyataan dari laman FIFA, Kamis (13/7/2023).

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol."

"Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy.”

Baca Juga:
Ibu dari Medan, Pemain Kelahiran Swiss Keturunan Pantai Gading Ini Ngebet Bela Timnas Indonesia U-17

Di laga tersebut Arhan turun sebagai starter. Ia bermain selama 110 menit di laga yang merupakan penampilan ketiga Arhan selama berseragam Tokyo Verdy.

Pertandingan itu sendiri berakhir 1-1 di sepanjang 120 menit. Namun dalam drama adu penalti, Tokyo Verdy harus menyerah dengan skor 9-10.

Baca Juga:
Heboh Isu Pungli, PSSI akan Selidiki dan Seret Pelaku ke Polisi

Load More