Husna Rahmayunita
Timnas Voli putra Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Voli putra Vietnam saat pertandingan semi final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Timnas voli putra Indonesia berhasil melaju ke babak final usai menang dengan skor 30-28, 25-19 dan 25-18. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Bolatimes.com - Perbandingan ranking Timnas Voli Putra Indonesia dan Thailand jelang pertandingan kedua tim di babak 6 besar atau perempat final AVC Challenge Cup 2023.

Timnas Voli Putra Indonesia bakal duel lawan Thailand demi memperebutkan tiket ke semifinal AVC Challenge Cup for Men 2023.

Kedua tim sama-sama tangguh dan merupakan skuad terkuat di Asia Tenggara. Secara ranking dunia, Timnas Voli Putra Indonesia dan Thailand hanya selisih tipis.

Baca Juga:
Video Full Aksi Pratama Arhan saat Bela Tokyo Verdy di Piala Kaisar, Nyaris Bikin Assist Lewat Lemparan Maut

Merujuk sutus Volleyball World, Thailand kekinian bertengger di peringkat 64 dunia dengan koleksi 43,56 poin.

Sementara Timnas Voli Putra Indonesia berada dua peringkat di bawah Thailand, atau ranking 66 dengan 41, 34 poin berdasarkan situs tersebut.

Sementara itu untuk tingkat Asia, Thailand dan Timnas Voli Putra Indonesia saling salip. Thailand bercokol di urutan ke-14, sedangkan Indonesia di peringkat 15.

Baca Juga:
Dipepet Klub Zlatan Ibrahimovic, Segini Harga Pasaran Shayne Pattynama

Timnas Voli Putra Indonesia yang digawangi Rivan Nurlmuki dan kawan-kawan akan adu kekuatan lawan Thailand di kompetisi voli bergengsi Asia.

Kedua tim terakhir bertemu pada Kejuaraan Asia 2019. Di kejuaran tersebut, Indonesia dua kali dibungkam Thailand.

Pertandingan di AVC Challenge Cup 2023 bisa dijadikan momen Wakil Merah Putih untuk balas dendam.

Baca Juga:
4 Fakta Timnas Voli Putra Thailand, Rival Berat Indonesia di 6 Besar AVC Challenge Cup 2023

Pertandingan Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand dalam perebutan tiket semifinal AVC Challenge Cup 2023 digelar Kamis (13/7/2023) pukul 11.30 WIB.

Load More