Irwan Febri Rialdi
Pevoli Indonesia Rivan Nurmulki saat lawan Filipina di SEA Games 2023 Kamboja. (Antara)

Bolatimes.com - Kiprah Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 impresif. Mereka berhasil melaju ke babak 12 besar usai mengalahkan Bahrain.

Indonesia mengalahkan Bahrain dalam laga ketat dengan skor 3-2 (33-31, 15-27, 21-25, 25-23, 15-11) pada Senin (10/7/2023) kemarin.

Berkat kemenangan atas Bahrain ini, Indonesia keluar sebagai juara Pool F dan akan bersua Kazakhstan di babak 12 besar, Rabu (12/7).

Baca Juga:
Lemparan Maut Tak Cukup Buat Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bakal Ikuti Jejak Rizky Ridho?

Sejauh gelaran AVC Challenge Cup 2023 berjalan, sejumlah pemain Timnas Voli Indonesia tampil impresif. Di antaranya adalah:

1. Rivan Nurmulki

Aksi pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki di SEA Games 2018. (Antara)

Rivan Nurmulki yang sudah menjadi andalan Timnas Voli Putra Indonesia dalam beberapa tahun, kembali jadi tumpuan di AVC Challenge Cup 2023.

Baca Juga:
Persik Kediri Resmi Gaet Striker Asing dari Liga Lebanon, 10 Laga 5 Gol

Bahkan Rivan kini tercatat sebagai topskor sementara di ajang ini. Rivan mendulang total 49 poin dalam dua pertandingan yang dilakoni Indonesia di AVC Challenge Cup 2023. Pertama ketika bersua Sri Lanka, penggawa Surabaya BIN Samator itu menorehkan 14 angka. 

Kemudian pada laga kedua menghadapi Bahrain, Rivan tampil 'menggila' setelah berhasil mendulang 35 poin untuk Timnas Indonesia. 

2. Farhan Halim

Baca Juga:
Menu Makanan Marselino Ferdinan di KMSK Deinze Bikin Netizen Tekejut: Kok Cuma Daun, Ngga Ada Nasi Rames?

Farhan Halim. (Instagram/@lifco_photograph)

Masih berusia 22 tahun, Farhan Halim sudah menjadi sosok andalan di Timnas Voli Indonesia. Penampilan cukup konsisten sepanjang AVC Challenge Cup 2023.

Saat melawan Sri Lanka, Farhan berhasil menjadi tops skor dengan torehan 19 poin. Sementara melawan Bahrain, ia menjadi pencetak skor terbanyak kedua dengan 14 angka.

3. Hendra Kurniawan

Baca Juga:
Live Bareng Bintang Timnas Singapura, Netizen Gagal Fokus: Marselino Ferdinan Sholawatan

Pemain Timnas Voli Indonesia Hendra Kurniawan. (Instagram/@lavani.forever)

Meski belum lama ini merasakan membela Timnas Voli Putra Indonesia, penampilan Hendra Kurniawan di AVC Challenge Cup 2023 cukup impresif.

Pemain yang berposisi sebagai middle blocker itu konsisten menjadi penyumbang angka. Ia mencetak 11 poin saat melawan Sri Lanka dan membukukan 13 poin saat menghempaskan Bahrain.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More