Arif Budi Setyanto
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023 dengan skor 15-21, 21-23 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menyabet gelar juara Taipei Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah Su Li Yang di Tian-mu Arena, Minggu (25/6/2023).

Chico Aura Dwi Wardoyo tampil apik di babak final. Ia berhasil mengalahkan tunggal putra Chinese Taipei dua set langsung dengan skor 23-21 dan 21-15.

Pada set pertama, pertandingan berjalan sengit, Chico sempat unggul di awal, tapi Li Yang bisa menyalip unggul dengan skor 7-4.

Baca Juga:
Bahas Laga Timnas Indonesia Tahun Depan, Shin Tae-yong Lempar Kode Perpanjang Kontrak usai Piala Asia 2023?

Beruntung tunggal putra Indonesia mampu meladeni perlawanan tuan rumah. Chico Aura Dwi Wardoyo unggul 11-9 di interbal pertama.

Selepas interval, pertandingan masih berlangsung alot. Bahkan Chico nyaris terpeleset karena tertinggal 20-21.

Akan tetapi, pebulu tangkis Indonesia berusia 25 tahun ini akhirnya mampu menutup set pertama dengan kemenangan. Chico bangkit dengan mengunci skor menjadi 23-21.

Baca Juga:
Usai Lawan Timnas Indonesia, 3 Pemain Argentina Ini Pilih Liburan di Bali

Lanjut set kedua, wakil tuan rumah kembali berhasil menyusahkan Chico di awal pertandingan. Namun, tunggal putra Indonesia masih tampil solid.

Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri unggul 11-8 di jeda interval. Bahkan ia mampu unggul 19-12 untuk mengamankan juara.

Baca Juga:
Portugal Disebut Siap Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Tak Sabar dengan Laga Besar di Tahun Depan

Load More