Husna Rahmayunita
Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada kelas 81 kg putra SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Klasemen medali SEA Games 2023, Indonesia bertengger di peringkat ketiga hingga Selasa (16/5/2023). Merah Putih berpeluang menambah emas hari ini. 

Salah satunya lewat cabang olah raga sepak bola. Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri bakal menghadapi Thailand di final SEA Games 2023, Selasa malam WIB, 

Selain itu, cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) juga masih berpotensi meraih emas setelah berhasil menyumbang emas beberapa waktu lalu. Demikian pula dengan sepak takraw yang berpeluang mengawinkan emas di nomor quadrant.

Baca Juga:
Prediksi Media Vietnam Lebih Jagokan Thailand Raih Medali Emas SEA Games 2023 Ketimbang Timnas Indonesia U-22

Lifter Nurul Akmal juga berpotensi mempersembahkan emas melalui kelas +71kg angkat besi putri, bersama dengan lifter Muhammad Zul Ilmi di nomor 89kg putra.

Empat nomor bulutangkis yang dipertandingkan hari ini juga berpeluang menambah pundi-pundi emas bagi Indonesia, yakni ganda campuran, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri.

Terlebih, nomor ganda putri dan tunggal putra mempertemukan dua wakil Indonesia di babak final, sehingga sudah bisa dipastikan emas berada di tangan.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Diprediksi Bobol Gawang Thailand

Tambahan emas juga diharap datang dari cabang olahraga gulat, dance sport, judo, voli pantai, dan kickboxing yang berlaga hari ini.

Indonesia berada di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 74 emas. Sedangkan urutan kedua dihuni Vietnam dengan 94 emas.

Adapun puncak klasemen SEA Games 2023 dipegang oleh Vietnam yang mengoleksi 123 emas, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Dilepas Cheltenham Town FC, Elkan Baggott Asyik Liburan di Amerika Bareng Pacar

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Selasa (16/5) pukul 09.00 WIB, menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.

Update perolehan medali SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

 

Baca Juga:
Jadi Sosok Penting, Lord Arthur Dipastikan Bertahan di Persik Kediri Musim Depan

Load More