Husna Rahmayunita
Menpora Dito bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia U-22 (kemenpora)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berencana mengusulkan tambahan bonus kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

Hal ini menyusul torehan medali emas wakil Indonesia yang melampaui target yang diterapkan oleh orang nomor satu di Tanah Air.

"Saya akan usulkan ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden," kata Menpora Dito di Ambon, Senin.

Baca Juga:
Keisuke Honda Ingin Hijrah, Media Thailand Tegaskan Masih Punya Alexandre Polking

Ia mengatakan, tambahan bonus sampai hari ini masih mengacu pada aturan yang ditetapkan Kemenpora, yaitu jika perolehan medali emas melampaui target maka dimungkinkan ada bonus lain.

Saat pelepasan kontingen SEA Games 2023 Kamboja, Presiden Jokowi menargetkan perolehan medali emas di atas 69, jumlah tersebut meningkat dari target Kemenpora yakni 60 emas.

"Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas," ujarnya.

Baca Juga:
Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol 2022/2023, Begini Komentar Xavi Hernandez

Dito optimistis perolehan medali akan bertambah karena masih ada sejumlah pertandingan final untuk beberapa cabang olahraga.

Hingga saat ini, tim Indonesia di SEA Games 2023 berhasil mengoleksi 70 medali emas setelah mendapat tambahan emas dari timnas PUBG Mobile INA 2.

Indonesia saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen perolehan medali SEA Games 2023, di bawah Thailand dan Vietnam, demikian dimuat Antara. 

Baca Juga:
Tak Cuma Thailand, Keisuke Honda juga Tertarik Latih Negara Timur Tengah

Load More