Husna Rahmayunita
Ilustrasi voli putri. (ANTARA/REUTERS/Ivan Alvarado).

Bolatimes.com - Timnas Voli Putri Indonesia menjaga asa ke semifinal SEA Games 2023 setelah berhasil mengalahkan Malaysia di laga kedua Grup A.

Pada laga yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023), Timnas Voli Putri Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dengan skor (25-12, 25-9, dan 25-12).

Ini menjadi kemenangan perdana Indonesia di babak grup setelah di pertandingan sebelumnya dibantai sang juara bertahan Thailand.

Baca Juga:
Jadwal Laga Terakhir Grup A SEA Games 2023 Tiba-tiba Diubah, Untungkan Kamboja?

Pada pertandingan lawan Malaysia, Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia Alim Suseno menurunkan starter Megawati Hangestri Pertiwi (Opposite hitter), Tisya Amalia Putri (Setter), Wilda Siti Nurfadhila (Midlle blocker), Agustin Wulandhari (Midlle blocker), Ratri Wulandari (Outside hitter), dan Mediol Stiovanny Yoku (Outside hitter).

Di pertandingan pamungkas grup, Megawati Hangestri Pertiwi dan kolega akan menghadapi Myanmar, Kamis (11/5). Myanmar sendiri dihajar Malaysia 3-0 (25-14; 25-16; 25-13) di pertandingan pertama.

Alim Suseno tak ingin anak-anak asuhnya meremehkan Myanmar. Ia berharap Indonesia mampu mengalahkan Myanmar untuk menyegel posisi runner up grup sehingga bisa lolos ke semifinal.

Baca Juga:
Bulu Tangkis Putri SEA Games 2023: Buka Kemenangan Indonesia atas Filipina, Komang Ayu Akui Sempat Ragu

"Satu pertandingan lagi di grup A melawan Myanmar. Walaupun di atas kertas kita unggul, tapi kita tetap akan mengerahkan kekuatan penuh agar tidak tergelincir dan lolos sebagai runner up di bawah Thailand," kata dia.

Load More