Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Voli Indonesia yang membantu meraih medali emas tiga kali secara beruntun SEA Games berpose usai laga melawan Kamboja di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menyabet gelar juara SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Media Kamboja takjub dengan ketangguhan wakil Merah Putih.

Timnas Voli Putra Indonesia mengalahkan tuan rumah Kamboja pada laga yang di Indoor Stadium Olympic Complex, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) malam WIB. Indonesia menang 3-0 (25-21, 25-10, 25-15).

Indonesia mempecundangi tuan rumah SEA Games 2023 dan sukses mencetak hatrrick medali emas. Selama tiga edisi SEA Games, tim voli Indonesia menjadi skuad yang tak terkalahkan.

Baca Juga:
Kandaskan Malaysia di SEA Games 2023, Pelatih Vietnam U-22 Akui 'Bejo'

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan kembali menyabet gelar kampiun di ajang olahraga multievent dua tahunan tingkat Asia Tenggara.

Media lokal Kamboja, Khmertimeskh, mengakui Indonesia sebagai tim kuat. Kamboja yang untuk pertama kalinya lolos ke final SEA Games, dibuat bertekuk lutut oleh wakil Merah Putih di final setelah dibungkam di fase grup.

"Kamboja tahu mereka harus melakukan segala upaya untuk memenangkan pertandingan dan menjadi juara turnamen. Tapi ini bukan prestasi yang mudah ketika melawan juara bertahan di final," tulisnya.

Baca Juga:
Kandaskan Juara Bertahan Malaysia, Ekspresi Pelatih Hoki Indoor Putra Indonesia Jadi Sorotan

Sejatinya, tuan rumah memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia. Namun, mereka kalah tangguh dari pasukan Jeef Jiang Jie.

"Di set terakhi Kamboja melakukan yang terbaik tetapi tida bisa membalas 'pembakit tenaga' Indonesia tang tak terkalahkan di turnamen tersebut,"

"Kaboja dikalahkan dalam tiga set langsung. Indonesia membawa pulang medali emas dari tiga SEA Games berturut-turut," tutupnya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Semakin Emosian, Terkini Dorong Staf Lawan Cuma Gara-gara Ngajakin Foto

Load More