Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Vietnam U-22 Philippe Troussier menyalami pemain. (dok. VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-22, Philipper Troussier, mengaku 'bejo' usai berhasil mengalahkan Malaysia pada laga lanjutan grup B SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Vietnam U-22 mampu menuntaskan laga krusial grup B SEA Games 2023 dengan mengalahkan Malaysia 2-1.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Tung pada menit ke-7 dan 32'. Sedangkan satu gol semata wayang Malaysia lahir dari Aiman Afif.

Baca Juga:
Syarat Kamboja Lolos ke Semifinal SEA Games 2023, Berharap Bantuan Timnas Indonesia U-22?

Pada pertandingan tersebut, disebut-sebut ada keputusan kontroversial wasit, salah satunya kartu merah kepada Safwan Mazlan dan Najmuddin Akmal.

Philippe Troussier pun tak ingin memberikan tanggapan terkait kinerja wasit. Tetapi ia mengaku kalau skuad The Golden Star Warriors cukup beruntung.

“Saya tidak ingin mengomentari wasit (Iida). Malaysia memiliki caranya sendiri dalam merebut bola dan mendorong bola ke atas. Kami mendapat dua gol penting dari (Nguyen Van) Tung untuk menentukan situasi kami," ungkap Philippe Troussier, dikutip dari Makan Bola.

Baca Juga:
Pemain Inggris Bikin Heboh Netizen, 'Sapa' Elkan Baggott Pakai Bahasa Indonesia

“Ini bukan pertandingan yang mudah bagi wasit, gol Van Tung kebobolan karena ada kesalahan. Memang kami diuntungkan dengan dua kartu merah saat Malaysia banyak menyerang, tapi saya berterima kasih pada takdir," jelas Philippe Troussier.

Adapun kemenangan ini membuat Vietnam dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Namun belum diketahui siapa yang bakal menjadi lawan pada babak semifinal nanti.

Jika berhasil mengandaskan Thailand di laga pamungkas grup B, Vietnam dipastikan akan terhindar dari Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Edo Febriansyah Gabung Persib Bandung, Asisten Shin Tae-yong Acungi 3 Jempol

Load More