Husna Rahmayunita
Boy Arnez Arabi, pemain Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023. (Instagram/@boy_nez)

Bolatimes.com - Salah satu atlet Timnas Voli Putra Indonesia yang paling mencuri perhatian selama gelaran SEA Games 2023 ialah Boy Arnez Arabi. Dia menjadi bintang muda baru tim Merah Putih di pesta olahraga antarnegara ASEAN ini.

Sebelumnya, munculnya nama Boy Arnez Arabi di skuad Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2023 memang sudah menjadi kejutan tersendiri. 

Pasalnya, usia Boy Arnest Arnabi masih terhitung muda. Dia juga belum lama ini mencatatkan kiprahnya di kompetisi elite voli Indonesia, Proliga 2023.

Baca Juga:
Kronologi Insiden Bendera Indonesia Terbalik di SEA Games 2023 Kamboja

Nama pemain ini memang mencuat bersama Jakarta LavAni Allo Bank. Sebab, dia punya peran krusial untuk mengantarkan klub tersebut menjadi jawara Proliga 2023.

Performanya kemudian berlanjut saat Timnas Voli Putra Indonesia sukses menyapu bersih tiga kemenangan atas Singapura, Filipina, dan Kamboja di fase penyisihan Grup A.

Kemenangan ini membuat skuad Merah Putih menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A sekaligus memastikan langkahnya melaju ke fase semifinal SEA Games 2023.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Main 90 Menit, Jeonnam Dragons Dipaksa Jadi Lumbung Gol Bucheon 1995

Lantas, siapa sebenarnya sosok Boy Arnez Aranabi yang kini menjadi bintang baru Timnas Voli Indonesia di ajang SEA Games 2023?

Profil Boy Arnez Arabi

Boy Arnez Arabi merupakan atlet voli profesional yang tercatat lahir di Rantauprapat, Sumatera Utara, pada 22 Oktober 2003. Saat ini, dia memang masih terhitung muda karena usianya baru menginjak 20 tahun.

Baca Juga:
Posting Momen Lulus SMA, Hokky Caraka Kena Sindir Netizen Indonesia

Dari beberapa sumber, Boy Arnez Arabi memang sempat mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Nur Cibinong.

Sebelum menjejakkan kakinya di dunia profesional, Boy Arnez Arabi mulai mengasah bakatnya bersama akademi LaVani yang dimiliki oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudoyono.

Bersama klub itu pula, Boy Arnez Arabi mendapat kesempatan untuk bermain di level senior. Debutnya bersama Jakarta LavAni akhirnya terwujud di ajang Proliga 2023.

Baca Juga:
Demi Usung Misi Balas Dendam Ke Timnas Indonesia, Kapten Malaysia Berhasrat Bisa Menang Lawan Vietnam

Kiprah impresif Boy Arnez Arabi bersama Jakarta LavAni Allo Bank di ajang Proliga 2023 memang cukup impresif hingga membawa timnya meraih gelar juara.

Performanya itulah yang membuat pelatih Timnas Voli Indonesia, Jiang Jie, untuk berjuang bersama Rivan Nurmulki dan kawan-kawan di SEA Games 2023.

Meskipun usianya masih terhitung muda, dia memang punya sederet kemampuan spesial, yang menjadi andalan untuk mengisi peran sebagai outside hitter dan opposite hitter.

Tak hanya itu saja, Boy Arnez Arabi juga ditunjang dengan kemampuan passing yang akurat. 

Biodata Boy Arnez Arabi

Nama Asli: Boy Arnez Arabi

Nama Panggilan: Boy

Tempat Lahir: Rantauprapat, Sumatera Utara

Tanggal Lahir: 22 Oktober 2003

Usia: 20 Tahun

Tinggi Badan/Berat Badan: 188 cm/65 Kg

Klub/Posisi: Jakarta LavAni/Outside Hitter

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More