Husna Rahmayunita
Setter Timnas Voli Indonesia, Nizar Zulfikar. (Instagram//@surabayasamator)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Voli Putra Indonesia Nizar Julfikar menyebut timnya masih adaptasi terkait kondisi lapangan usai memenangkan laga perdana lawan Filipina.

Timnas Voli Putra Indonesia menaklukkan Filipina dalam tiga set langsung di laga perdana Grup A SEA Games 2023 dengan skor 25-18, 25-18, dan 25-23, Rabu (3/5/2023).

Usai laga, Nizar mengatakan timnya tim memerlukan adaptasi lebih lanjut terkait kondisi lapangan yang cukup menantang di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

Baca Juga:
Respons Mengejutkan Philippe Troussier Meski Vietnam Hajar Singapura di SEA Games 2023

"Evaluasi dari tim sendiri, kami masih beradaptasi dengan lapangan dan kondisi, soalnya, kan, kita baru juga ada di sini, terus mainnya siang dan baru dapat kesempatan untuk latihan sekali juga. Jadi, kalau kekurangan pasti ada, dan pelan-pelan diperbaiki," kata Nizar seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kondisi lapangan masih memiliki kekurangan, sehingga ada sedikit kesulitan baginya dan kawan-kawan untuk tampil lebih maksimal lagi.

"Hampir semua ada kekurangannya. Tapi, balik lagi karena ini masih adaptasi kondisi baru, ya, saya kira wajar," imbuhnya.

Baca Juga:
Bisa Jadi seperti Sekarang, Rio Fahmi Berterima Kasih kepada Eks Pemain Juventus

Di sisi lain, atlet yang juga kapten tim Jakarta Bhayangkara Presisi itu pun mengapresiasi keputusan pelatih untuk memasukkan pemain junior di ajang SEA Games. Ia menilai langkah itu penting untuk regenerasi pemain timnas.

"Itu bagus, karena ke depannya Indonesia perlu regenerasi untuk pemain timnas," tutupnya.

Di laga berikutnya, Timnas Voli Putra Indonesia yang merupakan juara bertahan bakal menghadapi Singapura, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:
Ada Peran Simon McMenemy di Balik Fasilitas Mewah yang Didapat Timnas Indonesia U-22 di Kamboja

Load More