Rauhanda Riyantama
Timnas Basket Putra Indonesia berkunjung ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba sebelum SEA Games Kamboja. ANTARA/HO-Perbasi

Bolatimes.com - Timnas basket putra Indonesia masuk Grup A bersama Thailand di SEA Games 2023 yang secara resmi bergulir pada 5-17 Mei.

Dalam akun resmi Instagram, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mengumumkan skuad Merah Putih juga akan berhadapan dengan Singapura dan tuan rumah Kamboja pada fase grup selain Thailand.

Sedangkan di Grup B dihuni tim kuat Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Baca Juga:
BAC 2023: Kejutan, Ganda Putri Rachel / Meilysa Lolos ke Babak Kedua

Cabang olahraga bola basket 5x5 pada SEA Games 2023 dijadwalkan bergulir di Morodok Techo Indoor Sports Center, Phnom Penh, mulai 6-16 Mei.

Skuad Merah Putih bakal tampil sebagai juara bertahan setelah pada SEA GAmes XXXI/2021 di Vietnam yang bergulir tahun lalu mengukir sejarah dengan meraih emas pertama sepanjang keikutsertaan dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Kala itu, Indonesia mengalahkan Filipina yang mendominasi 16 edisi SEA Games dengan skor 85-81.

Baca Juga:
Exco PSSI Bongkar Penyebab Timnas Indonesia Selalu Gagal Juara di Level ASEAN

Skuad Merah Putih terus mempersiapkan diri menghadapi SEA Games Kamboja dengan melakukan pemusatan latihan nasional di Australia sekaligus uji coba tanding melawan tim Liga Basket Australia atau NBL1 pada 4-24 April.

Sebanyak 15 pemain diboyong ke Negeri Kanguru di bawah asuhan pelatih Milos Pejic. Mereka yang bertolak adalah Andakara Prastawa, Widyanta Putra Teja, Yudha Saputera, Jerome Anthony Bean, dan Muhamad Arighi.

Selain itu ada juga Yesaya Saudale, Althof Dwira Satrio, M. Sandy Ibrahim Aziz, Juan Laurent Kokodiputra, Dame Diagne, Kaleb Ramot Gemilang, Vincent Kosasih, Lester Prosper, Kelvin Sanjaya, dan Julian Chalias.

Baca Juga:
3 Pelatih Top yang Nganggur Sebelum Berkarier di Liga Indonesia, Teranyar Nakhoda PSS Sleman?

Load More