Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose / Meilysa Trias Puspitasari. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Bolatimes.com - Ganda putri Rachel Allessya Rose / Meilysa Trias Puspitasari secara mengejutkan lolos ke babak kedua Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023).

Pasangan peringkat ke-48 dunia itu menang setelah bertanding selama 68 menit dan mencatatkan skor akhir 20-22, 21-12, 21-18 atas pasangan India, Ashwini Bhat / Shikha Gautam.

"Senang rasanya bisa kembali main di BAC dan ini jadi kesempatan kami untuk lebih semangat lagi, lebih baik lagi," ungkap Rachel seperti dimuat Antara, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga:
Exco PSSI Bongkar Penyebab Timnas Indonesia Selalu Gagal Juara di Level ASEAN

Pertemuan perdana Rachel / Meilysa berlangsung seru. Duo Indonesia hampir mengunci kemenangan dari gim pembuka, sebelum akhirnya berbalik kalah setelah Bhat / Gautam mengoreksi posisi dengan empat poin beruntun.

Setelah kalah pada gim pertama, Rachel / Meilysa mengoreksi pola permainan mereka dan bahkan bisa membuat keunggulan telak pada gim kedua atas duo India peringkat ke-39 itu.

"Di gim pertama kami masih banyak coba-coba pukulan, masih adaptasi dengan lapangan. Di gim kedua dan ketiga kami mulai menemukan permainan yang kami inginkan," tukas Rachel.

Baca Juga:
3 Pelatih Top yang Nganggur Sebelum Berkarier di Liga Indonesia, Teranyar Nakhoda PSS Sleman?

Rachel / Meilysa bermain lebih sabar pada dua gim terakhir. Strategi tersebut mereka pilih setelah melihat pola lawan yang lebih agresif dan berkeinginan mematikan bola secara cepat.

"Di gim kedua dan ketiga kami mencoba bermain lebih sabar, lebih banyak menunggu. Di kesempatan yang pas baru kami menyerang," ujar Meilysa menambahkan.

Langkah Rachel / Meilysa masih akan menemui jalan berat, karena pada babak 16 besar mereka akan bersua unggulan teratas Chen Qing Chen / Jia Yi Fan dari China.

Baca Juga:
Profil Marian Mihail, Calon Pelatih Baru PSS Sleman yang Sudah Nganggur Lima Tahun

Meski di atas kertas peluang kemenangan wakil Indonesia terbilang kecil, namun Rachel / Meilysa tetap berkomitmen untuk main maksimal dan tak memikirkan hasilnya.

"Untuk besok lawan Chen / Jia, kami mau nothing to lose saja. Main sebaik mungkin," pungkas Meilysa.

Baca Juga:
Miris, PSSI Utang Miliaran Rupiah ke Elite Pro Academy, Begini Rinciannya

Load More