Rauhanda Riyantama
Exco PSSI, Arya Sinulingga. (Dok. YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Exco PSSI, Arya Sinulingga bongkar borok Timnas Indonesia sehingga selalu gagal juara di level ASEAN. Menurutnya, mentalitas jadi faktor utama.

"Kendala terberat saya rasa mental ya. Dari kemarin Ketua Umum PSSI Erick Thohir selalu mendorong soal mental pemain kita yang memang harus digedor," ujar Arya dikutip dari laman Instagram @indotimnas.

Selanjutnya, Arya menjelaskan bahwa secara teknik dan fisik, timnas Indonesia setara dengan tim lainnnya di ASEAN, bahkan di Asia. 

Baca Juga:
Profil Marian Mihail, Calon Pelatih Baru PSS Sleman yang Sudah Nganggur Lima Tahun

"Dari segi teknik dan fisik sebenarnya tak jauh berbeda tapi dari segi mental ini kita harus benahi," lanjut Arya. 

Untuk itu, untuk memperbaiki mentalitas tim, timnas Indonesia akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang cukup berat kedepannya. 

"Tujuannya supaya mereka terbiasa dengan tekanan-tekanan yang lebih keras dari pada tim-tim ASEAN. Makanya kita kasih lawan yang keras dan cukup berat sebagai upaya untuk meningkatkan mental mereka,” sambung Arya. 

Baca Juga:
Miris, PSSI Utang Miliaran Rupiah ke Elite Pro Academy, Begini Rinciannya

Saat ini, timnas Indonesia U-22 akan dihadapkan dengan ajang SEA Games 2023. Targetannya tentu harus membawa pulang medali emas yang sudah lama tidak didapatkan. 

Di fase grup, Indonesia bergabung dengan Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja. Laga pertama melawan Filipina, yang akan berlangsung pada Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga:
Penyebab Poin Juventus Dikembalikan, Kini Duduki Peringkat Tiga Klasemen Liga Italia

Load More