Husna Rahmayunita
Sejumlah pebulu tangkis Indonesia berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp)

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis Indonesia diharapkan tetap konsisten dan tampil maksimal di tengah jadwal padat kejuaraan yang sudah di depan mata.

Diketahui, wakil Indonesia disibukkan oleh sedrer agenda besar dalam waktu dekat yakni Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 pada 25-30 April, SEA Games 5-17 Mei, dan Piala Sudirman 14-21 Mei, serta agenda Race to Olympic yang mulai dihitung pada Mei.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky meminta skuad Merah Putih mampu tampil maksimal.

Baca Juga:
Ultimatum Erick Thohir, Wasit dan Pemain Dihukum Seumur Hidup Kalau Nekat Main Mata

"Pemain jangan asal bertanding. Untuk masuk Olympic harus sebanyak mungkin meraih poin dan pengalaman. Saat kalah atau apapun itu harus cepat dievaluasi, jangan sampai berulang-ulang melakukan kesalahan yang sama," kata Rionny dalam keterangannya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2023).

PBSI sberharap dan mendoakan yang terbaik bagi setiap anak asuhnya, serta tak lupa mengingatkan target-target juara kepada mereka yang ditugasi sebagai bentuk tanggung jawab seorang atlet.

PBSI tak hanya meminta atletnya untuk konsisten dalam bermain, namun juga memberikan penekanan kepada pelatih agar mencurahkan kemampuan mereka agar pebulu tangkis penghuni Pelatnas Cipayung bisa produktif.

Baca Juga:
Usai Kalah dari Lebanon, Indra Sjafri Lepas Dua Pemain Timnas Indonesia U-22

Apalagi sebagian atlet baru pulang ke Tanah Air setelah mengikuti turnamen seri Eropa sejak Maret, sehingga butuh penyesuaian ulang agar pebulu tangkis kebanggaan Indonesia bisa kembali ke performa terbaiknya.

PBSI juga memastikan seluruh pebulu tangkis yang sempat mengalami cedera pada tur Eropa seperti Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) sudah pulih dan bisa kembali berlatih secara penuh di Cipayung.

"Saya sudah minta ke pelatih untuk benar-benar fokus dan untuk target saya harapkan setiap sektor sudah punya persiapan, karena (fisiknya) harus balik lagi secepatnya dalam minggu ini" pungkasnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bikin Heboh, Balas DM Instagram dari Netizen Indonesia

Load More