Rauhanda Riyantama
Mohammad Ahsan jadi wakil kapten tim Indonesia hadapi Piala Sudirman 2019. [king.chayra / Instagram]

Bolatimes.com - Sejumlah altet bulu tangkis Indonesia ternyata pernah memutuskan untuk berhijrah demi mendalami agama islam. Beberapa namanya memang sudah cukup terkenal di telinga publik.

Memang, tidak semua pebulu tangkis yang berhijrah ini sudah memeluk agama islam sebelumnya. Sebab, ada satu atlet bulu tangkis yang berstatus mualaf karena baru menjadi muslim.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima atlet bulu tangkis Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah demi mendalami agama Islam.

Baca Juga:
Mengenal 5 Timnas Terbaik Dunia yang Tidak Diakui FIFA, Salah Satunya Pernah Kalahkan Argentina

1. Maria Febe Kusumastuti

Atlet tepok bulu di nomor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, juga berstatus sebagai mualaf. Setelah memeluk agama Islam, dia memutuskan untuk mengenakan hijab.

Tak hanya itu saja, Maria Febe juga lebih memperdalam agama Islam. Keputusan Maria untuk menjadi mualaf terjadi kada 2013. Ketika itu, dia mengucapkan dua kalimat syahadat melalui video konferensi dari Ontario, Kanada.

Baca Juga:
Profil Costinha, Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo yang Kini Alih Profesi Jadi Pramugara

2. Rian Agung Saputro

Setelah itu, ada nama Rian Agung Saputro. Atlet bulu tangkis di nomor ganda putra ini juga tampaknya sudah mantap untuk berhijrah.

Hal itu terlihat dari perubahan Agung saat berada di lapangan. Dia mulai menutup auratnya dengan menggunakan legging untuk menutupi kakinya. 

Baca Juga:
Kisah Costinha, Mantan Rekan Setim Cristiano Ronaldo yang Kini Alih Profesi Jadi Pramugara

3. Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia Pradipta yang berstatus sebagai mantan atlet bulu tangkis di nomor ganda putri ini juga memutuskan untuk berhijrah untuk memperdalam agama islam.

Keputusan itu diambil Rizki Amelia Pradipta setelah tak lagi menjadi bagian dari Pelatnas PBSI. Penampilan barunya setelah berhijrah puns empat mencuri perhatian dan banjir pujian.

Baca Juga:
Media Vietnam Berharap Negaranya Duel dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Kenapa?

4. Dinar Diah Ayustine

Selanjutnya, pebulu tangkis perempuan lainnya yang juga memutuskan untuk memperdalam agama islam ialah Dinar Dyah Ayustine. Dia merupakan atlet spesialis tunggal putri.

Keputusan Dinar untuk berhijrah ini sudah terlihat pada 2018. Ketika itu, dia terlihat tampil tertutup mengenakan hijab. Padahal, biasanya saat berada di lapangan, dia tak mengenakan hijab.

5. Mohammad Ahsan

Muhammad Ahsan dikenal sebagai sosok pebulu tangkis Indonesia yang taat dalam menjalankan syariat agama Islam. Dia sempat berhijrah untuk lebih mendalami agama Islam.

Momen ini tampaknya dimulai pada 2017. Ketika itu, Ahsan memulai menggunakan legging di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Dia juga beberapa kali terlihat menjalankan sunah Rasulullah SAW, dengan melakukan jongkok saat minum.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More