Husna Rahmayunita
Ganda Putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri (kiri). (Antara)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mempersembahkan kemenangan di laga awal Swiss Open 2023 untuk mendiang Syabda Perkasa Belawa.

Pada pertandingan babak pertama Swiss Open, Selasa (21/3/2023), Bagas/Fikri memetik kemenangan awal setelah menyingkirkan ganda putra asal India Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pertemuan perdana kedua pasangan itu berakhir dengan keunggulan bagi duo Indonesia 21-16, 21-14.

Baca Juga:
Timnas Prancis Umumkan Kiper Utama Pengganti Hugo Lloris yang Pensiun

Kemenangan ini dipersembagkan Bagas/Fikri untuk sahabat mereka di Pelatnas Cipayung yang meninggal dunia karena kecelakaan pada Selasa (20/3/2023) lalu.

"Cukup sedih dan tidak menyangka juga dapat kabar berpulangnya Syabda begitu cepat. Kami coba berusaha selalu fokus jika sudah di lapangan, dan kami pun berjuang meraih kemenangan untuk sahabat kami almarhum Syabda. Semoga bisa bikin dia tersenyum di atas sana," kata Fikri dalam informasi resmi PP PBSI.

Bagas/Fikri mengaku terpukul dan sempat tidak percaya jika rekan seperjuangannya itu meninggal dunia dalam karirnya yang semakin cemerlang.

Baca Juga:
Buta Kekuatan Burundi, Shin Tae-yong Fokus Matangkan Dua Hal Ini di Timnas Indonesia

"Saya sempat tidak fokus karena tidak menyangka kehilangan teman saya. Tapi kami harus paksa untuk tetap fokus, tetap semangat untuk menjalani pertandingan," ujar Bagas .

Meski tak bisa melihat langsung prosesi pemakaman rekannya karena masih menjalani tur Eropa, namun mereka tetap mengirimkan doa kepada almarhum.

"Alhamdulillah pertandingannya berjalan cukup lancar, dan kami juga diberikan kemenangan tanpa ada kendala ataupun cedera. Tadi kunci kemenangannya kami berusaha fokus mencari poin demi poin dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri," Fikri menceritakan.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Garuda Select vs Huddersfield, Pernah Menang Telak

Bagas/Fikri menargetkan bisa juara pada Swiss Open, setelah pekan lalu gagal mempertahankan gelar dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia yaitu All England 2023.

"Targetnya ingin bisa juara, tapi yang paling penting semoga bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ungkap Fikri.

(Antara)

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Huddersfield, Malam Ini Live di Mola TV

Load More