Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Prancis usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis telah mengumumkan kiper utama pengganti Hugo Lloris yang pensiun. Pelatih Didier Deschamps menunjuk kiper tangguh AC Milan, Mike Maignan.

Saat ini, Timnas Prancis tengah bersiap memulai kampanye mereka di Kualifikasi Euro 2024 setelah gagal di final Piala Dunia 2022 lalu.

Di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024, Les Bleus --julukan Timnas Prancis-- akan menantang Timnas Belanda pada 25 Maret serta Republik Irlandia pada 28 Maret.

Baca Juga:
Buta Kekuatan Burundi, Shin Tae-yong Fokus Matangkan Dua Hal Ini di Timnas Indonesia

"Peran (kiper) nomor satu jelas jatuh ke tangan Mike Maignan. Hierarki itu penting, sebelumnya dia adalah kiper kedua setelah Hugo Lloris," tutur Deschamps seperti dilansir football-italia, Selasa (21/3/2023).

Di sisi lain, Deschamps tetap bakal memberikan kesempatan untuk kiper lain merasakan tampil di ajang internasional. Deschamps menekankan pentingnya jam terbang.

"Tapi saya juga akan membicarakannya dengan yang lain," ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Baca Juga:
Rekor Pertemuan Garuda Select vs Huddersfield, Pernah Menang Telak

"Akan ada hierarki untuk pertemuan ini (awal Kualifikasi Euro 2024), tetapi mungkin juga berbeda untuk pertemuan berikutnya di jeda internasional bulan Juni (2023). Pengalaman internasional bisa menjadi modal tambahan bagi kiper pilihan kedua dan ketiga," tandas mantan kapten Timnas Prancis itu.

Load More