Galih Prasetyo
Syabda Perkasa Belawa beraksi pada babak 16 besr Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Kamis (13/10/2022). (PBSI)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Salah satu pebulu tangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, Senin (20/3) dinihari WIB meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di tol Pemalang, Jawa Tengah.

Informasi duka ini disampaikan akun resmi PBSI di Twitter @INABadminton. "Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,"

Kabar duka juga disampaikan oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika lewat unggahan akun Instagram miliknya.

Baca Juga:
Kabar Duka, Pebulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Menurut Yuni, Syabda dalam perjalanan pulang ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Menurut Yuni, Syabda meninggal dunia bersama sang ibunda karena kecelakaan tersebut.

Lantas siapa Syabda Perkasa Belawa? Ia memang masih berstatus pebulu tangkis muda yang namanya kurang mendapat atensi.

Baca Juga:
Ambisi Ganda Putra Nomor 1 Dunia usai Sabet Gelar Perdana All England

Namun, ia sempat menjadi bagian dari tim Piala Thomas Indonesia pada 2022. Saat itu, Syabda menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korsel dalam penentuan juara grup A Piala Thomas 2022.

Pada partai melawan pebulu tangkis Lee Yun Gu lewat rubber game, 21-14 11-21, dan 21-16.

Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulu tangkis binaan dari PB Djarum Kudus. Ia berlatih di sana sejak 2013. Pebulu tangkis kelahiran 25 Agustus 2001 ini lalu pada 2018 bergabung ke Pelatnas bulu tangkis.

Baca Juga:
Profil FK Riteriai, Calon Klub Anyar Barnabas Sobor yang Berkiprah di Kasta Tertinggi Liga Lithuania

Pada tahun ini, Syabda memulia tahun ini dengan cukup apik yakni menjadi juara di Iran Fajr Internasional dengan mengalahkan pemain Malaysia, Justin Hoh.

Load More