Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Bolatimes.com - Jelang SEA Games 2023, persiapan timnas voli putra Indonesia menarik diikuti khususnya saat para pemain masih berlaga di ajang Proliga 2023, status abdi negara iringi mereka beraksi.

Berkat permainan menawan dan prestasi yang ditorehkan sederet pemain voli Indonesia mendapat tawaran sebagai abdi negara, baik itu Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Polisi.

Fenomena ini bukan hal asing di Indonesia, bahkan tak hanya dalam cabang olahraga bola voli tetapi juga olahraga lainnya juga muncul kejadian seperti itu.

Baca Juga:
Simak Cara Beli Tiket Proliga 2023 Seri Yogyakarta, Segini Harganya

Di Proliga 2023, sederet pemain dengan nama mentereng di dunia voli Indonesia juga berstatus sebagai abdi negara sektor pertahanan dan pengamanan.

Lantas siapa saja nama-nama terkenal itu? berikut ini pemain Proliga 2023 yang menyandang status anggota Polisi.

1. Rivan Nurmulki

Baca Juga:
Intip Pesona 5 Bidadari di Proliga 2023, Cantiknya Bikin Gagal Fokus

Sejak kepulangannya ke Indonesia dari Jepang, Rivan kini jadi andalan Surabaya BIN Samator dengan status anggota polisi.

Sempat ditugaskan saat pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, Rivan turut menjaga lalu lintas di wilayah Surabaya kala itu.

2. Nizar Jurkifar

Baca Juga:
5 Atlet Proliga yang Berstatus Polisi, Ada Eks Pemain Liga Jepang

Berposisi sebagai setter jebolan Surabaya Samator, sosoknya merupakan langganan di tim nasional voli putra Indonesia.

Pada SEA Games 2021 lalu, Nizar bersama Rivan sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga voli putra.

3. Yuda Mardiansyah

Dikenal sebagai middle blocker yang handal, karena kualitasnya dalam bermain sosoknya selalu jadi andalan timnas voli putra Indonesia.

Sederet prestasi membanggakan Yuda di level klub dan tim nasional membuatnya ditarik ke tim Bhayangkara Polri, menanggalkan status legenda Surabaya Samator.

4. Fahreza Rakha Albinaya

Statusnya kini sebagai libero terbaik Indonesia, penampilan moncernya di Proliga 2022 membuat Fahreza masuk skuad timnas voli putra Indonesia.

Menghalau spike adalah keahliannya, Fahreza pun diangkat sebagai anggota polisi usai menjalani pendidikan bersama beberapa rekannya, termasuk Agil Angga dan Alfin Daniel.

5. Rendy Tamamilang

Sebagai outside hitter, Rendy sudah menjadi pemain langganan tim nasional Indonesia di berbagai ajang, termasuk salah satunya SEA Games.

Memiliki sikap yang tegas dan keras dalam berjuang, salah satu yang menjadikannya masuk anggota kepolisian.

Di Proliga 2023, Rendy membela Bhayangkara Polri seiring statusnya yang juga sebagai anggota aktif kepolisian.

Kontributor: Eko
Load More