Rauhanda Riyantama
Potret Doni Haryono, pevoli Indonesia yang main di Liga Jepang. (Instagram/dony_haryono)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia tengah menatap SEA Games 2023 dengan sangat serius, Proliga 2023 sebagai tempat pencarian bakat-bakat yang dibutuhkan untuk ajang itu.

Sejumlah outside hitter untuk timnas voli putra Indonesia sebenarnya sudah dapat diprediksi jika melihat jalannya kompetisi Proliga 2023.

Beberapa nama mentereng bakal berkumpul, seperti Doni Haryono, Fahry Septian dan Sigit Ardian yang digadang-gadang masuk timnas.

Baca Juga:
Simak Cara Beli Tiket Proliga 2023 Seri Yogyakarta, Segini Harganya

Doni menjadi nama yang tak asing lagi, sosoknya telah menjadi andalan skuad Garuda di edisi sebelumnya bersama Farhan Halim dan Rivan Nurmulki.

Sementara Fahry Septian sempat mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan di edisi sebelumnya, namun beberapa hari jelang keberangkatan justru diganti Sigit Ardian.

Lantas siapa saja yang bakal mengisi outside hitter terbaik di skuad Voli Indonesia pada SEA Games 2023? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Intip Pesona 5 Bidadari di Proliga 2023, Cantiknya Bikin Gagal Fokus

1. Doni Haryono

Sosoknya memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam melakukan servis dan spike, tahun lalu ia menjadi mesin poin bagi LaVani dan membawa debutan ini juara Proliga 2022.

Baca Juga:
5 Atlet Proliga yang Berstatus Polisi, Ada Eks Pemain Liga Jepang

2. Sigit Ardian

Sigit saat ini bermain untuk Jakarta BNI 46 di Proliga 2023, bukan tak mungkin ia masuk kembali ke skuad timnas untuk SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Gilbert Agius, Legenda Sepak Bola Malta yang Kini Latih PSIS Semarang

3. Farhan Halim

Sosoknya sudah jadi andalan timnas voli putra Indonesia pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, menariknya kehadirannya langsung menggeser pemain senior, Sigit Ardian.

4. Fahry Septian

Konsistensi bermain menjadi kunci Fahry bisa menembus skuad timnas, di bawah asuhan pelatih asal Kuba, performa Fahry terbilang mengalami peningkatan di Proliga 2023.

Kontributor: Eko
Load More