Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia akan segera berfokus pada SEA Games 2023 Kamboja usai gelaran Proliga 2023, sederet hitter terbaik pemilik status langganan bakal siap kembali berlaga.

Sejumlah hitter voli putra Indonesia bakal meramaikan jajaran pemain yang diprediksi menjadi andalan timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2023.

Beberapa hitter ini juga tengah tampil menawan sepanjang Proliga 2023, satu salam lain saling menunjukkan bakat terbaik demi tiket SEA Games tahun ini.

Baca Juga:
5 Atlet Proliga yang Berstatus Polisi, Ada Eks Pemain Liga Jepang

Pada gelaran SEA Games sebelumnya, Rivan Nurmulki menjadi salah satu andalan timnas Indonesia yang sering dimainkan bersama Dimas Saputra.

Meski saat itu, Dimas lebih sering menghangatkan bangku cadangan pemain, selain hitter opposite, beberapa pemain dengan outside hitter kerap menarik perhatian.

Proliga 2023 menjadi ajang pemanasan bagaimana mendapatkan kepercayaan bermain di level timnas Indonesia dan berlaga di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Gilbert Agius, Legenda Sepak Bola Malta yang Kini Latih PSIS Semarang

Lantas siapa saja kandidat yang bakal mengisi hitter terbaik di skuad Garuda nanti? berikut di antaranya.

1. Rivan Nurmulki

Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (instagram/rivannurmulki)

Rivan tentu menduduki posisi pertama hitter yang bakal diandalkan skuad Indonesia di SEA Games 2023, sosoknya saat ini menjadi andalan Surabaya BIN Samator.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia U-20, Pemain Vietnam U-20 Lengkap saat Jalani TC di Luar Negeri

Setelah beberapa musim sebelumnya berkarier di Jepang, kini menjadi oppisite terbaik di Indonesia dengan koleksi 264 poin sejak putaran kedua Proliga musim ini.

Bahkan capaiannya itu membawa Rivan bertengger di peringkat pertama daftar top skor Proliga 2023.

2. Dimas Saputra

Baca Juga:
Viral Lagi Ramalan Eks Pelatih Timnas Jepang U-20 soal Masa Depan Timnas Indonesia Semakin Kuat, Kini Mulai TerbuktI!

Dimas sudah mencatat 183 poin dan membuatnya bertengger di posisi keempat top skor sementara Proliga 2023, sosoknya adalah pemain langganan timnas.

Performa yang stabil dan selalu meningkat dari waktu ke waktu membuatnya selalu jadi andalan tim, pria yang akrab disapa Pak Lurah ini diprediksi bakal masuk skuad SEA Games 2023.

3. Sigit Ardian

Ia masuk menggantikan Fahri Septian, kini Sigit diprediksi bakal masuk ke skuad utama timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023.

Sigit saat ini bermain untuk Jakarta BNI 46, termasuk salah satu top skor dengan 183 poin dan menduduki peringkat ke-5.

Kontributor: Eko
Load More