Rauhanda Riyantama
Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (instagram/rivannurmulki)

Bolatimes.com - Beberapa atlet proliga di Indonesia ternyata juga berprofesi sebagai polisi. Hal ini sama seperti beberapa pemain sepak bola Indonesia yang juga punya profesi polisi.

Serupa dengan sepak bola, hadirnya para atlet voli di Proliga yang berprofesi sebagai polisi karena beberapa klub punya afiliasi dengan satuan polisi Indonesia.

Selain mentas di Proliga, beberapa atlet voli ini juga merupakan bagian dari Timnas Voli Indonesia. Bahkan, mereka juga mampu memberikan prestasi gemilang buat Indonesia.

Baca Juga:
Profil Gilbert Agius, Legenda Sepak Bola Malta yang Kini Latih PSIS Semarang

Lantas, siapa saja atlet voli Proliga yang juga berprofesi sebagai polisi?

1. Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki lahir di Jambi dari pasangan Nasrin dan Ika Nuryati pada 16 Juli 1995. Dia sebetulnya tidak tertarik pada olahraga bola voli awalnya.

Baca Juga:
Beda dengan Timnas Indonesia U-20, Pemain Vietnam U-20 Lengkap saat Jalani TC di Luar Negeri

Saat ini dia membela Surabaya BIN Samator bahkan sedang memimpin top skor Proliga 2023 dengan raihan 264 poin. Bersama Surabaya Samator, Rivan meraih berbagai prestasi individu dan kolektif. Mulai dari pemain terbaik Proliga hingga empat kali menyabet gelar juara Proliga.

Rivan juga sempat memutuskan berkarier di luar negeri dengan bergabung bersama tim voli asal Thailand, Nakhon Ratchasima The Mall. Ia juga sempat ke Jepang untuk membela VC Nagano Tridents.

2. Nizar Zulfikar

Baca Juga:
Viral Lagi Ramalan Eks Pelatih Timnas Jepang U-20 soal Masa Depan Timnas Indonesia Semakin Kuat, Kini Mulai TerbuktI!

Nizar Zulfikar merupakan salah satu pemain bintang di dunia voli Indonesia. Pemain kelahiran 12 September 1994 ini punya popularitas yang mentereng di ajang Proliga.

NIzar merupakan rekan satu tim Rivan di Surabaya BIN Samator. Setidaknya, sudah ada beberapa gelar juara Proliga yang diraihnya bersama Samator, yakni pada edisi 2016, 2018, dan 2019.

3. Rendy Tamamilang

Baca Juga:
Prediksi Pemain Voli Putra yang Masuk Skuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Pemain yang berposisi sebagai outsider hitter ini dikenal dengan spike-spike kerasnya. Saat ini Rendy yang merupakan anggota Polisi itu kini berseragam Jakarta Bhayangkara Presisi.

Kualitas Rendy juga membawanya pernah membela Timnas Voli Indonesia dan berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2021.

4. Yudha Mardiansyah

Middle blocker milik Surabaya BIN Samator ini juga berstatus sebagai anggota Kepolisian Indonesia. Pria kelahiran Medan 22 September 1996 tersebut juga merupakan bagian Timnas Voli Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2021.

5. Fahreza Rakha Abinaya

Salah satu libero terbaik di Indonesia saat ini sedang membela Surabaya BIN Samator. Fahreza Rakha Abinaya diangkat sebagai anggota polisi usai menjalani pendidikan polisi.

Fahreza yang lahir pada 6 Desember 1999 ini berposisi sebagai libero. Dia punya peran penting di Timnas Voli Indonesia pada SEA Games 2021. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More