Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) / Melati Daeva Oktaviati menunjukan piala di atas podium seusai mengalahkan ganda campuran China, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping pada laga final Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (20/10/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI]

Bolatimes.com - Siapa saja yang bakal menjadi wakil Indonesia di All England 2023 sudah diketahui. Sejumlah nama familiar dan sosok yang lama tak bermain, bakal ambil bagian.

Turnamen All England 2023 sendiri dijadwalkan bakal berlangsung pada 14-19 Maret 2023. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia yang masuk kelas Super 1000 ini bakal sangat dinantikan oleh penikmat bulu tangkis Tanah Air.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun sudah merilis nama-nama yang akan menjadi perwakilan Indonesia di All England 2023.

Baca Juga:
Menang di Final Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Juara Beruntun dalam 2 Turnamen

Salah satu wakil Indonesia yang penampilannya bakal dinantikan adalah pasangan ganda campuran non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Penampilan Praveen/Melati ini sangat dinantikan publik Indonesia karena keduanya merupakan mantan juara All England edisi 2020.

Namun Praveen/Melati sempat absen cukup lama karena Praveen mengalami cedera. Terlebih, mereka sempat jadi sorotan karena penampilan merosot dan akhirnya keluar dari pelatnas Cipayung.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023 Indra Sjafri Dibuat Pusing?, Media Vietnam Bongkar Hal Ini

Di sektor ganda campuran, juga ada pasangan non-pelatnas lainnya yang bakal mentas di All England 2023 yaitu Dejan Febriansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bakal menjadi pasangan yang sangat diandalkan Indonesia karena kini berstatus ganda campuran dengan rangking tertinggi dari Tanah Air.

Beralih ke tunggal putra, nama-nama andalan masih akan menjadi wakil Indonesia di All England 2023 yaitu rangking kedua dunia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-20, Bos PSIS Semarang Titip Pesan

Kemudian di tunggal putri, selain ada Gregoria Mariska Tunjung, bakal ada juga Putri Kusuma Wardani yang jadi perwakilan Indonesia. Sementara Komang Ayu menjadi pemain cadangan (reserve).

Di ganda putra, akan ada enam pasangan yang menjadi wakil Indonesia. Termasuk di antaranya ranking satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Juara ganda putra All England tahun lalu, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana juga akan ambil bagian dan berupaya mempertahankan gelar juara.

Baca Juga:
Media Malaysia Sebut Ronaldo Kwateh Tidak Profesional, Kenapa?

Dari sektor ganda putri, hanya akan ada dua pasangan yang turun mewakili Indonesia yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Wakil Indonesia di All England 2023:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Komang Ayu (reserve)

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Pramudya Kusumawardani/Yeremia Erich Yoche

Ganda Campuran:

Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Dejan Ferdiansyah/Glroia Emanuelle Widjaja
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (R/2).

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More