Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando berpose dengan medali juara ganda putra turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali meraih juara. Kali ini pasangan berjuluk The Babies meraih gelar Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel berhasil melaju ke final Thailand Masters 2023 menghadapi pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Dalam laga yang digelar pada Minggu (5/2/2023) di Nimibutr Arena, Bangkok, Leo/Daniel berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-17.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-20, Bos PSIS Semarang Titip Pesan

Pada set pertama, Su Ching Heng/Ye Hong Wei mampu mempersulit The Babies karena menempel ketat poin dari ganda putra Indonesia ini.

Akan tetapi, Leo/Daniel akhirnya bisa keluar dari tekanan ketika poin sama kuat 14-14. The Babies pada akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua, pasangan Taiwan sempat mendapatkan momentum hingga unggul 4-1. Akan tetapi, Leo/Daniel mampu mengejarnya menjaga jarak.

Baca Juga:
Deretan Pelatih yang Pernah Kritik Shin Tae-yong Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Terkini Thomas Doll

Su Ching Heng/Ye Hong Wei unggul di interval dengan skor 11-9. Namun setelah itu Leo/Daniel mampu bangkit.

Ini merupakan gelar juara beruntun yang diraih Leo/Daniel pada awal tahun. Sebelumnya The Babies juga sukses menggondol trofi di Indonesia Masters 2023.

Baca Juga:
Curhat Pemain Keturunan Digembleng di TC Timnas Indonesia U-20: Agak Pegal-pegal

Load More