Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan perdana di Malaysia Open 2023. ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Bolatimes.com - Thailand Masters 2023 resmi dimulai hari ini, Selasa (31/1/2023). Sebanyak delapan wakil Indonesia akan tampil pada hari pertama yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand.

Wakil Indonesia yang akan berlaga di hari pertama didominasi sektor ganda, baik ganda putra, putri, maupun campuran. Ada delapan atlet dari total 17 wakil yang dikirim ke Thailand bakal turun tanding hari ini.

Di sektor ganda putra, ada Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Phanranyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa Nga.

Baca Juga:
Catat! Ini Jadwal Drawing Piala Dunia U-20 2023

Laga kali ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Selain Bagas/Fikri, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan bertanding melawan Goh V Shem/Lim Khim Wah dari Malaysia.

M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang langsung masuk main draw juga turun tanding di hari pertama. Rayhan/Rahmat terlibat laga kontra wakil Canada, Dong Adam/Nyl Yakura.

Sedangkan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim harus lewati babak kualifikasi melawan Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dari Thailand.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Sah Dipinang Dewa United, Witan Sulaeman Susul Pulang Kampung?

Beralih ke sektor ganda putri, Meylisa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose bersiap menghadapi wakil tuan rumah, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad. Sedangkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dijadwalkan melawan Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan dari Hong Kong.

Satu wakil ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow juga akan berjuang masuk main draw. Amri/Winny bersiap menghadapi Phatharathorn Niponram/Alisa Spaniti asal Thailand lewat babak kualifikasi.

Tersisa satu laga lagi wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Ada Christian Adinata di babak kualifikasi yang akan melawan wakil Denmark, Magnus Johannesen.

Baca Juga:
Tak Menolak, Indra Sjafri Beri Jawaban soal Peluang Latih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Berikut jadwal hari pertama wakil Indonesia di Thailand Masters 2023.

Court1
• Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Phanranyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa Nga (Thailand)
• Meylisa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose vs Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad (Thailand)

Court 2
Babak 32 besar
• Yeremia Rambitan vs Goh V Shem/Lim Khim Wah (Malaysia)
• M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat vs Dong Adam/Nyl Yakura (Canada)

Baca Juga:
Jadi Momok bagi Liverpool, Harga Pasar Kaoru Mitoma di Bawah Pemain Bintang Timnas Indonesia?

Babak kualifikasi
• Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim vs Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon (Thailand)

Court 3
• Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan (Hong Kong)

Court 4
Babak kualifikasi
• Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs Phatharathorn Niponram/Alisa Spaniti (Thailand)
• Christian Adinata vs Magnus Johannesen (Denmark)

Load More