Husna Rahmayunita
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) mengembalikan kok ke ganda putri Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

Bolatimes.com - Indonesia diharapkan menorehkan prestasi di kejuaraan Malaysia Open 2023 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 10-15 Januari mendatang.

Sebanyak 17 wakil diturunkan untuk mengarungi turnamen bulu tangkis Super 1000 tersebut. Sejumlah unggulan turut serta.

Tim Merah Putih menjadikan ganda putra sebagai tumpuan utama untuk membawa gelar, namun tunggal putra dan ganda putri juga diharapkan bisa meraih podium utama.

"Asal pemain bisa bermain bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka. Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri,"  kata Manajer tim Indonesia yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainky, dalam keterangan tertulis, Minggu (8/1).

Dari sektor tunggal, Indonesia mengisi daftar unggulan yang diwakili Jonatan Christie yang merupakan unggulan kelima dan Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus unggulan keenam.

Pada sektor ganda putra, Merah Putih bakal mengandalkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor tunggal putri, juara bertahan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menjadi tulang punggung ditemani Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Lebih lanjut Rionny mengatakan para pemain semuanya dalam kondisi fit dan siap bertanding dalam ajang berhadiah total 1,250 juta dolar AS tersebut.

(Antara)

Load More