Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)

Bolatimes.com - Indonesia dipastikan tanpa gelar satu pun di BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand. Hasil ini didapat setelah dua wakil Merah Putih yang tampil di final tumbang, yakni ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih juara usai tumbang dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. The Daddies kalah lewat rubber game dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-12.

Ahsan/Hendra sempat impresif di awal set pertama dengan unggul di interval 11-8. Akan tetapi, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu bangkit. Ganda putra China tersebut tampil apik dan bisa memangkas skor.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Striker Timnas Indonesia Ini Gemilang

Pada akhirnya, The Daddies harus tumbang di set pertama. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menang dalam waktu 17 menit dengan skor 21-17.

Masuk di set kedua, pasangan China tampil lebih dominan. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul 11-6 di interval. Ganda putra China ini bahkan sempat menjauh 14-7.

Namun Ahsan/Hendra tidak mudah menyerah dan terus mengejar angka. The Daddies sempat memperkecil ketertinggalan 13-17 dari ganda putra China.

Baca Juga:
2 Pemain Vietnam Dilarikan ke Rumah Sakit Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Untung?

Ahsan/Hendra lalu memegang momentum usai mengejar ketertinggalan hingga skor 17-18. Pada akhirnya The Daddies membalikkan kedudukan dengan menang 21-19.

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung seru. Kejar-kejarang angka tersaji dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul tipis di interval 11-9.

Setelah interval, Hendra Setiawan sempat melakukan beberapa kesalahan. Hal itu membuat wakil China unggul 17-10. Wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akhirnya juara BWF World Tour Finals 2022 karena menang di set ketiga 21-12 dari The Daddies.

Baca Juga:
Menuju 9 Hari Piala AFF 2022 Bergulir, Marselino Ferdinan Tebar Inspirasi Hidup

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan Viktor Axelsen di babak final. Tunggal putra Indonesia itu kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Load More