Arif Budi Setyanto
Dedik Setiawan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Striker timnas Indonesia, Dedik Setiawan gemilang di klubnya Arema FC usai dirinya tak dilirik Shin Tae-yong ke skuad Garuda untuk Piala AFF 2022.

Dedik Setiawan sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di lini serang timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 lalu. Akan tetapi, striker berusia 28 tahun ini tak dipanggil lagi.

Kini namanya kalah dengan pemain-pemain yang lebih muda seperti Ramadhan Sananta hingga Dimas Drajad.

Baca Juga:
Prediksi Tim yang Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Maroko

Bahkan ketika Dimas Drajad cedera, Shin Tae-yong juga tak memanggil Dedik Setiawan lagi. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih Ilija Spasojevic.

Nah, usai tak dilirik Shin Tae-yong ke timnas Indonesia, Dedik Setiawan baru-baru ini tampil menawan dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Ia menjadi pahlawan kemenangan Arema FC saat mengalahkan Persis Solo, Minggu (11/12/2022).

Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Dalam laga tersebut, Arema FC menang tipis dengan skor 2-1. Dua gol Singo Edan diborong oleh Dedik Setiawan, sedangkan Persis Solo hanya bisa membalasnya dengan Ryo Matsumura.

Baca Juga:
Profil Walid Regragui, Pelatih Keturunan yang Antarkan Maroko ke Semiinal Piala Dunia 2022

Menariknya, alih-alih memanggil Dedik Setiawan, Shin Tae-yong lebih memilih memanggil pemain Arema FC lainnya, yakni M Rafli untuk menambah daya gedor di skuad Garuda.

Sementara itu, timnas Indonesia kini sedang fokus dalam TC sebagai persiapan Piala AFF 2022. Skuad Garuda akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada 23 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga:
4 Penyebab Portugal Disingkirkan Maroko di Perempat Final Piala Dunia 2022

Load More