Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dipastikan batal melawan Jepang U-18 di Spanyol. Ini dikarenakan pemusatan latihan atau training camp (TC) skuat Garuda Muda di Turki diperpanjang. Hal ini disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 dikabarkan bakal menjajal kekuatan tim muda Samurai Biru pada 7 November di Spanyol. Hal itu diberitakan media Negeri Sakura.

Merujuk informasi sebelumnya, kabar dari media Jepang selaras dengan timeline TC Timnas Indonesia yang sempat dilaporkan bakal meninggalkan Turki untuk bertolak ke Spanyol sejak 4 November 2022.

Terkini, Indra Sjafri menegaskan Timnas Indonesia U-19 masih akan fokus menjalani latihan di Turki. Tim asuhan Shin Tae-yong itu disebut baru akan meninggalkan Spanyol pada 15 November mendatang.

"Ini masih fokus di Turki. Di Turki sampai 15 November. Makanya [berita] yang beredar di luar itu kadang-kadang [belum tentu benar]. Jadi mereka fokus sampai tanggal 15 di Turki," kata Indra Sjafri kepada awak media beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-20 bakal kembali menggelar uji coba di Turki menyusul perpanjangan masa latihan mereka di negeri dua benua itu.

Timnas Indonesia U-19 jelang menghadapi Moldova U-20. [Dok. PSSI]

Sejauh ini, Garuda Nusantara telah memainkan empat laga uji coba di Turki dengan hasil dua kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

Kemenangan didapat saat melawan tim lokal setempat Cakaliki Spor (2-1) dan Moldova U-20 (3-1). Sementara hasil imbang dan kekalahan didapat dari Moldova (0-0) dan Turki U-20 (1-2).

"Yang jelas, kemungkinan akan uji coba lawan negara lain lagi," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa bagian dari persiapan menghadapi dua kejuaraan bergengsi. Pertama, Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Lalu, puncaknya Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia dipilih sebagai tuan rumah. Indonesia diharapkan tidak hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga prestasi.

Load More