Arif Budi Setyanto
Jeka Saragih kalahkan lawannya dengan pukulan maut. (Twitter/@ufc)

Bolatimes.com - Petarung UFC asal Indonesia yang bernama Jeka Saragih menjadi sorotan usai menang dengan pukulan mematikan ketika melawan wakil Korea Selatan, Ki Won-bin dalam laga Road to UFC pada Minggu (23/10/2022).

Jeka Saragih merupakan petarung Indonesia yang sedang berjuang untuk mendapatkan kontrak di UFC. Salah satu caranya dengan mengikuti Road to UFC yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Petarung asal Indonesia ini berhasil menang di babak semifinal. Menghadapi wakil Korea Selatan, Jeka menang dengan pukulan mautnya.

Baca Juga:
Indra Sjafri Berpotensi Gantikan Shin Tae-yong di Timnas U-23, Media Vietnam Beri Sindiran Pedas

Melansir dari akun Twitter resmi UFC yang membagikan tayangan ulang kemenangan tersebut, Jeka Saragih menang knock out di ronde pertama.

Ketika ronde pertama berjalan 2 menit 41 detik, Jeka melepaskan pukulan telak ke arah Ki Won-bin. Alhasil petarung asal Korea Selatan itu langsung jatuh tersungkur.

Baca Juga:
Jika Justin Hubner dan Ivar Jenner Bermain, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Turki U-20

Petarung yang berasal dari Sumatera Utara ini kemudian melanjutkan serangan terhadap lawannya. Namun, wasit bergerak cepat karena Ki Won-bin sudah tak sadarkan diri dan Jeka mengunci kemenangan.

Kemenangan Jeka Saragih pun mendapatkan pujian dari netizen Indonesia yang membanjiri unggahan UFC dengan ucapan selamat.

Berkat kemenangan dari wakil Korea Selatan ini, Jeka Saragih pun bakal mendapatkan kontrak dari UFC dan membuat sejarah.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 5 Nyaris Rp 4 Miliar

Load More