Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya melakukan serangan kepada pebulu tangkis ganda putra Prancis Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bermain impresif di semifinal Denmark Open 2022. The Minions menumbangkan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan semifinal Denmark Open 2022 di Arena Fyn, Odense itu, Marcus/Kevin mengalahkan Aaron/Soh dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-17, 13-21, 21-17.

Ganda putra Indonesia ini memegang keunggulan hingga jeda interval gim pertama dengan skor 11-9. Meski mengawali pertandingan dengan persaingan sengit, namun Minions mengubah strategi untuk bermain lebih sabar dan tak terpancing umpan tanggung yang diberikan Aaron/Soh.

Baca Juga:
Sebelum Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Kompak Unggah Foto di Pesawat

Ganda putra peringkat tiga dunia terus mempertahankan pola permainan yang akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Pada gim kedua Aaron/Soh bangkit dengan mengubah strategi memainkan bola-bola panjang yang menguras tenaga. Minions pun kesulitan mematahkan permainan drive dan reli tersebut karena masih berusaha memberikan serangan cepat seperti gim pembuka.

Bahkan selisih angka antara Minions dan Aaron/Soh yang semula hanya satu poin pada skor 7-8, bertambah lebar hingga gim kedua usai menjadi 13-21.

Baca Juga:
Deretan Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Harga Pasar Termahal, Nomor 5 Nyaris Rp 4 Miliar

Akan tetapi, Marcus/Kevin bermain lebih fleksibel pada gim penentu, lalu mengubah strategi untuk mencari peluang menjauhi perolehan poin juara dunia 2022 itu. Hingga akhirnya berhasil menang 21-17 di gim penentuan.

Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo. (Pedro PARDO / AFP)

Permainan apik Marcus/Kevin mengalahkan Aaron/Soh mendapatkan pujian dari pelatih ganda Malaysia tersebut. Tan Bin Shen menyebut ganda putra Indonesia ini sangat cepat.

"Kevin sangat bagus dalam mendapatkan poin cepat. Dia juga super cepat di depan net, itu membuat perbedaan," ucap Tan Bin Shen dikutip dari The Star pada Minggu (23/10/2022).

Baca Juga:
Reaksi Erik ten Hag usai Manchester United Imbang Dramatis Lawan Chelsea

Sementara itu, di final Denmark Open 2022 terjadi perang saudara antara ganda putra Indonesia yang mempertemukan Macus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Load More