Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS), Lauren Lam, Rabu (13/6/2022),  dan melaju ke babak kedua Singapore Open 2022.

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan tunggal putri ranking 63 dunia itu dalam straight game dengan skor 21-16, 21-13.

Gregoria mengawali pertandingan dengan kehilangan poin lebih dulu. Dia sempat tertinggal 0-1 dan 1-2 sebelum berbalik unggul 5-2 lewat empat poin beruntun untuk kemudian mengunci interval 11-4.

Baca Juga:
Bawa Indonesia Tumbangkan Arab Saudi, Marques Bolden Ukir Statistik Mentereng

Pasca jeda, Gregoria Mariska Tunjung tidak terbendung. Kendati sempat kehilangan empat poin beruntun hingga skor berubah 12-9, tunggal putri ranking 26 dunia itu berhasil menjaga keunggulan sebelum menang 21-16.

Di gim kedua, situasi serupa gim pertama kembali tersaji. Gregoria kehilangan poin hingga tertinggal lebih dulu 0-1, 1-2 sebelum bangkit membalikan keadaan.

Pasca mengunci interval 11-6, Gregoria terus mendominasi permainan. Dia tak sekalipun memberikan lawannya kesempatan mengembangkan permainan sebelum menang 21-13.

Baca Juga:
Lagi dan Lagi, Edin Dzeko Tolak Tawaran Juventus

Hasil ini membuat Gregoria Mariska Tunjung memperpanjang napas sektor tunggal putri Indonesia di Singapore Open 2022.

Dia akan jadi satu-satunya wakil di babak kedua lantaran satu wakil lainnya, Putri Kusuma Wardani harus tersingkir di babak pertama oleh Han Yue (China) dengan skor 14-21, 16-21.

Lebih jauh, kemenangan ini membuat Gregoria membuka kesempatan untuk membuktikan konsistensinya sebagai tunggal putri andalan Indonesia saat ini.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Rinov/Pitha Menang Mudah atas Ganda Campuran Malaysia, Cuma dalam 25 Menit

Sebelumnya, Gregoria tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca mencapai semifinal Malaysia Masters 2022 pekan lalu yang merupakan babak empat besar pertamanya di ajang BWF World Tour dalam 4 tahun terakhir.

Di babak kedua, Gregoria masih menunggu calon lawannya antara tunggal putri China, Zhang Yi Man atau Chua Hui ZHen Grace (Singapura) yang saat berita ini terbit, belum memainkan laga babak pertama Singapore Open 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung ke Babak Kedua

Load More