Husna Rahmayunita
Pebasket Indonesia Marques Bolden (tengah) melakukan 'lay up' ke ring tim nasional Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Marques Bolden dielu-elukan usai membawa Timnas Basket Indonesia mengalahkan Arab Saudi di laga perdana Grup FIBA Asia Cup 2022, Rabu (12/7/2022). Kemenangan ini menjadi sejarah bagi Indonesia.

Timnas Basket Indonesia menghadapi Arab Saudi pada Selasa (12/7/2022) di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor telak 80-54 dan Marques Bolden menjadi pemain kuncinya.

Menukil dari laporan situs resmi FIBA, kemenangan ini adalah sejarah bagi Timnas Basket Indonesia karena bisa mengalahkan lawan dengan jarak poin besar.

"Kemenangan tersebut merupakan kemenangan terbesar mereka (Indonesia) di kandang sendiri saat Piala Asia. Ini juga balas dendam bagi Indonesia karena merke baru kalah dari Arab Saudi di tempat yang sama pada Kualifikasi Asia Piala Dunia FIBA 2023," laporan di situs resmi FIBA.

Nah, di balik kemenangan Timnas Basket Indonesia ini, ada sosok Marques Bolden yang gemilang sepanjang pertandingan. Statistik pemain naturalisasi pun begitu mentereng.

Masih dalam laporan yang sama, Marques Bolden berhasil mencetak statistik double-double dengan 32 poin serta 16 rebounds. Menariknya field goal pemain naturalisasi ini juga begitu apik.

Marques Bolden berhasil memasukan 14 bola dari 19 tembakan yang dilepaskannya. Hebatnya lagi, ia mampu melakukan tembakan tiga angka dua kali dan tidak meleset.

Dalam urusan bertahan, pebasket berusia 24 tahun ini j uga sangat tangguh. Tercatat ia mengemas enam blok dan melakukan 13 kali defensive rebound.

Adapun Timnas Basket Indonesia bakal kembali bertanding pada FIBA Asia Cup 2022 ini pada besok, Kamis (14/7/2022) melawan Yordania.

Load More